Bupati Kotim Bantu Tiga Ribu Bibit Ikan Lele untuk Warga Waringin Agung

Bupati Kotim Halikinnor
BANTUAN: Bupati Kotim Halikinnor menyerahkan bantuan bibit ikan lele kepada masyarakat Desa Waringin Agung, Kecamatan Antang Kalang, Rabu (22/6). (YUNI/RADAR SAMPIT )

SAMPIT, RadarSampit.com – Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk mendukung kegiatan masyarakat di bidang usaha perikanan budidaya, Bupati Kotim Halikinnor menyerahkan bantuan bibit ikan lele sebanyak 3.000 ekor untuk masyarakat Desa Waringin Agung Kecamatan Antang Kalang.

Bantuan tersebut diserahkan Halikinnor saat menghadiri acara puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-19 di desa setempat. Selain bantuan bibit ikan, juga diserahkan sarana dan prasarana percontohan budidaya ikan berupa kolam terpal.

Bacaan Lainnya

”Sebanyak 3.000 bibit ikan lele yang kami serahkan kepada warga Desa Waringin Agung untuk mereka budidayakan,” ujarnya.

Kotim memiliki potensi luar biasa dalam menghasilkan ikan. Ikan yang berkualitas dapat memberikan kontribusi di seluruh wilayah, khususnya bagi kebutuhan pangan dan meningkatkan ekonomi.

”Pemberian bibit ikan ini merupakan program pemberdayaan masyarakat,untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” sebutnya.

Baca Juga :  Malaysia dan Tiongkok Sepakat Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Perjalanan

Dia meminta agar bantuan ribuan bibit ikan tersebut dikelola dengan baik agar hasilnya lebih baik. Khususnya kepada kelompok masyarakat yang mengelolanya, bagaimana agar ikan tersebut bisa berkembang.

Halikinnor menginginkan agar masyarakat terus berupaya untuk mengembangkan cara bagaimana membudidayakan ikan dengan baik dengan memanfatkan teknologi dan informasi saat ini. Selain itu, juga bisa mengusulkan pembinaan atau pelatihan terkait budidaya ikan kepada dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perikanan.

Bibit ikan yang ditebarkan bisa menjadi penyemangat masyarakat agar mampu secara mandiri memenuhi kebutuhan pangan. Salah satunya mendorong masyarakat memperkuat cadangan pangan dengan cara menebar benih ikan yang nantinya bisa panen dan menjadi sumber protein masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan penghasilan bagi pembudidaya dan keluarga. (yn/ign)

Pos terkait