Bupati Kotim: Jangan Sampai Tragedi Pemilu 2019 Terulang  

satlinmas
APEL: Kegiatan apel gabungan dalam rangka persiapan personil pengamanan Pemilu 2024 di halaman Kantor Kecamatan Cempaga, Senin (12/2/2024). (istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com –  Pemilu 2024 sudah di depan mata. Para petugas pelaksana Pemilu diminta  menjaga kesehatan agar tragedi Pemilu 2019 tidak terulang. Saat itu, banyak petugas yang jatuh sakit pascapemilu.

“Saya meminta petugas yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu agar dapat bersinergi, serta menjaga kondisi tubuh agar tetap fit saat hari pemungutan suara,” kata Wakil Bupati Kotim Irawati saat  memantau Apel Persiapan Personel Pengamanan Pemilu 2024 di halaman Kantor Kecamatan Cempaga, Senin (12/2/2024).

Bacaan Lainnya

Apel tersebut untuk pengecekan persiapan personel dan memastikan kesehatan mereka. Personel ini nantinya  akan melakukan pengamanan sampai pada penghitungan suara agar terjaga dan aman.

“Apel ini juga dalam rangka mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam pengamanan Pemilu 2024,” sebutnya.

Diharapkan pada hari pelaksanaan Pemilu 14 Februari dapat berjalan dengan aman dan lancar, khususnya di Kabupaten Kotim.

Baca Juga :  Bingung Jual Hasil Sadapan, Petani Karet Berharap Kehadiran Pemerintah

Apel gabungan tersebut dihadiri sejumlah elemen masyarakat, mulai dari forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam), jajaran kecamatan setempat, PPK, Panwascam, PPS dan Linmas.

“Pemilu 2024 sudah di depan mata,  jaga kondisi kesehatan siapkan fisik dan mental sampai pelaksanaan pemilu ini selesai,” tandasnya. (yn/yit) 

 



Pos terkait