Bupati Kotim Minta Jalanan Mulus, Hindari Kecelakaan Arus Mudik Lebaran

rapat pemkab
RAPAT: Bupati Kotim Halikinnor saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral, beberapa waktu lalu. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Guna mencegah kecelakaan lalu lintas saat arus mudik Lebaran, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta agar jalan mulus di ruas dalam dan luar kota. Terutama menuju kawasan wisata, seperti objek wisata Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit.

”Saya minta jalan mulus saat Idulfitri untuk mencegah kecelakaan terjadi. Sebab, diperkirakan arus lalu lintas akan ramai saat Lebaran,” kata Halikinnor.

Bacaan Lainnya
Gowes

Halikinnor juga mengingatkan pengawasan jalan menuju kawasan wisata Ujung Pandaran. Pembangunan jalan yang belum tuntas dan kawat terbuka dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan.

”Jalan menuju kawasan wisata juga agar diperhatikan, supaya tidak membahayakan pengguna jalan, karena dipastikan saat momen Idulfitri, ruas jalan menuju objek wisata Ujung Pandaran ramai pengunjung,” ujarnya.

Terkait hak tersebut Dinas Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kotim melakukan perawatan dan perbaikan jalan menjelang. ”Untuk dalam kota kami sudah melakukan perbaikan, terutama jalan yang ramai dilalui kendaraan,” kata Plt Kepala Dinas PUPRPRKP Kotim Kaspulzen.

Baca Juga :  Kebijakan Libur Sekolah di Kotim Masih Dibahas

Menurutnya, perbaikan dan perawatan jalan terus dilakukan menindaklanjuti instruksi Bupati Kotim Halikinnor saat rapat koordinasi lintas sektor menghadapi Idulfitri belum lama tadi.

”Jalan menuju Ujung Pandaran kewenangan Provinsi merupakan proyek multiyears masih berjalan. Akan dilakukan antisipasi di kawasan jalan itu,” tegasnya.

Sementara itu, terkait kondisi jalan lingkar selatan, pihaknya telah melaporkan hal itu kepada Pemerintah Provinsi Kalteng untuk memperbaiki secara permanen. ”Namun, Pemprov belum melakukan itu. Jadi kami lakukan perawatan jalan dan terus kami jaga agar fungsional,” katanya. (yn/ign)



Pos terkait