Ditinggal Pergi Kerja, Rumah di Kasongan Ludes Terbakar

kebakaran katingan
KEBAKARAN : Petugas pemadam melakukan penyiraman di lokasi kebakaran di Desa Luwuk Kanan, Tasik Payawan, Katingan, Rabu (12/4) sore. ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

KASONGAN,Radarsampit.com – Satu rumah milik Dodie Al Fayet, warga Hampangen, Desa Luwuk Kanan, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan ludes terbakar, Rabu (12/4) sore.

Komandan Pos Induk Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Katingan Krisna Chandra Putranto mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Api cepat melahap seluruh bangunan yang terbuat dari kayu itu.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Dari pengakuan warga sekitar, api muncul dari ruangan tengah dan membakar perabotan di dalam rumah. Karena konstruksi rumah dari bahan kayu, api cepat membesar dan membakar seluruh bangunan,” kata Krisna, Kamis (13/4).

Menurutnya, saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong ditinggal pergi bekerja pemilik.

“Kasus masih dalam penyeledikan Polsek Tasik Payawan. Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik,” terangnya.

Krisna menambahkan, penanganan kebakaran ini, pihaknya menerjunkan dua unit regu damkar. Api bisa dipadamkan dengan cepat dibantu warga sekitar tempat kejadian.

Baca Juga :  Gara-gara Obat Nyamuk, Toko Nyaris Jadi Arang

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun kerugjan ditafsir mencapai ratusan juta rupiah,” sebutnya.

Krisna mengingatkan, ketika hendak meninggalkan rumah atau mau bepergian, masyarakat wajib memeriksa terlebih dahulu kondisi listrik dan peralatan elektronik di rumah.

“Sebelum meninggal rumah, periksa terlebih dulu, listrik dan perangkat elektronik,” imbaunya. (sos/fm)



Pos terkait