Bupati Kotim Siap Hadap Gubernur, Tanyakan Kepastian Porprov Kalteng di Sampit

bupati kotim
Bupati Kotim Halikinnor

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotim Halikinnor siap menghadap Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk meminta petunjuk kepastian pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng tahun 2023 yang akan digelar di Sampit. Dia optimistis hajat olahraga itu akan tetap digelar.

”Insya Allah besok saya menghadap gubernur, minta petunjuk tentang kegiatan Porprov, tapi insya Allah Porprov dilaksanakan,” kata Halikinnor, Selasa (23/5).

Bacaan Lainnya

Halikinnor meminta dukungan dan doa masyarakat agar pelaksanaan Porprov XII tahun 2023 mendapatkan kepastian dan tetap dapat digelar di Kotim. Meski belum mendapatkan kepastian waktu pelaksanaan, dia berharap event itu dapat dilaksanakan setidaknya Juli mendatang.

Pelaksanaan Porprov Kalteng tahun 2023 di Kotim juga mendapatkan dukungan dari bupati se-Kalteng. Bahkan, Bupati Barito Utara Nadalsyah Senin (22/5) lalu dalam kunjungan kerjanya bersama dengan kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi tausiah dalam acara Tablig Akbar di Sampit, sempat bertemu Halikinnor untuk memberikan dukungan dan membahas pelaksanaan Porprov 2023.

Baca Juga :  Halikinnor Ajak Masyarakat Jaga Keberagaman Budaya

Kepada Radar Sampit, Nadalsyah mengatakan, ada rencana bupati se-Kalteng akan menggelar pertemuan untuk membahas Porprov 2023. ”Saya ke Sampit dalam rangka perjalanan dinas membahas Porprov 2023 bersama Bupati Kotim. Sebab, belum ada kepastian kapan pelaksanaan Porprov,” ujarnya.

Menurut Nadalsyah, dirinya bersama kepala daerah lainnya siap mendukung agar event olahraga tersebut dapat tetap terselenggara. ”Saya Bupati Barito Utara sangat mendukung pelaksanaan Porprov. Kami dari kabupaten lain pun mendukung agar agenda olahraga ini tetap dilaksanakan,” tegasnya. (yn/ign)



Pos terkait