Cara Polda Kalteng Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

polda kalteng
CEK FASILITAS: Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi Mengecek fasilitas dan sarana prasarana hotel yang akan disiapkan jadi rumah sakit darurat. (FOTO: IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng berencana menyiapkan rumah sakit darurat untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 di Palangka Raya. Langkah itu dilakukan dengan menyewa sebuah hotel. Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi mengatakan, hal itu sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moril kepolisian dalam penanganan Covid-19.

”Rencana penyewaan hotel menjadi rumah sakit darurat Covid-19 untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya. Ini lantaran ruang isolasi untuk perawatan penanganan pasien Covid-19 tersebut hampir penuh,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Oetari menuturkan, petugas yang berada di RS Darurat Covid-19 nantinya akan ditangani tenaga kesehatan dan dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara. Para nakes itu telah terlatih serta memiliki pengalaman dalam penanganan perawatan kesembuhan pasien Covid-19.

Hotel yang akan dipilih untuk dijadikan rumah sakit rencananya berlokasi di Jalan Galaxy Palangka Raya. Dipilihnya lokasi itu lantaran posisinya jauh dari lingkungan masyarakat. Selain itu, memiliki fasilitas dan lokasi yang luas, serta berbagai keunggulan lainnya. Termasuk akses jalan, sehingga cocok menjadi tempat perawatan isolasi pasien Covid-19 hingga sembuh.

Baca Juga :  Kotim Targetkan 67 Ribu Vaksinasi, tapi….

”Saya sudah melihat kondisinya dan memang cocok untuk isolasi mandiri bagi pasien Covid-19. Maka itu, saya minta masyarakat tetap terapkan prokes sehingga kondisi yang ada ini bisa dilalui dan kita semua terhindar dari wabah tersebut,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *