Cegat Kurir di Trans Kalimantan, Sabu 1,3 Kilogram Gagal Masuk Kalteng

sabu gagal masuk kalteng
GAGAL MASUK KALTENG: Kapolres Lamandau, Kabid Humas Polda Kalteng, Ditresnarkoba Polda Kalteng dan Kasat Narkoba Polres Lamandau menunjukkan sabu hasil tangkapan aparat, Senin (1/11) (RIA MEKAR/RADAR PANGKALAN BUN)

NANGA BULIK – Kepolisian Resor Lamandau kembali mencegat masuknya sabu ke Kalimantan Tengah. Barang bukti yang diamankan petugas dari hasil operasi kali ini 1,3 kilogram. Ini adalah tangkapan kedua terbesar tahun ini, setelah awal tahun pengungkapan sabu seberat 1,7 kilogram beberapa waktu lalu. Dari operasi di Jalan Trans Kalimantan itu petugas berhasil mengamankan empat orang dari dua perkara sekaligus.

Penangkapan para pelaku bermula pada Selasa (26/10) malam. Tim gabungan dari Satresnarkoba, Satreskrim, dan Satlantas Polres Lamandau menindaklanjuti laporan masyarakat terkait dugaan adanya pergerakan pengiriman narkoba dari Pontianak Kalimantan Barat, ke Kalimantan Tengah dengan menggunakan jalur darat.

Petugas kemudian melakukan razia terhadap sejumlah kendaraan yang melintas di perbatasan Kalbar-Kalteng tepatnya, Jalan Trans Kalimantan Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

Selanjutnya aparat kepolisian baru menemukan sebuah kendaraan mobil dengan ciri-ciri yang sesuai dengan informasi yang diterima sebelumnya pada Rabu (27/10) sekitar pukul 01:30 WIB. Setelah dilakukan penggeledahan, petugas mendapati barang bukti sabu seberat 132,45 gram dari dalam mobil yang ditumpangi oleh tiga orang, berinisial RA, TR, dan IM.

Baca Juga :  Kasus Mulai Naik, Satgas Perketat Pemberian Izin Keramaian

“Dari hasil penggeledahan, petugas juga menemukan tiga butir pil ekstasi bersama dengan narkoba jenis sabu,” ujar Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Direktur Resnarkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Nono Wardoyo, Senin (1/11).

Tiga orang penumpang beserta kendaraan yang digunakan langsung diamankan bersama barang bukti narkoba jenis sabu. Tak lama berselang, Satresnarkoba Polres Lamandau kembali mendapatkan informasi akan ada kendaraan yang membawa narkoba melalui jalur yang sama.

Razia yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Lamandau, AKP I Made Rudia kembali dilanjutkan dengan pencegatan terhadap kendaraan yang melintasi perbatasan Kalbar-Kalteng dan ditemukan satu mobil dengan ciri-ciri yang sesuai dengan informasi.

Namun saat hendak diamankan, pelaku berusaha melarikan diri. Aksi kejar-kejaran tidak tak terhindarkan lagi, sampai akhirnya mobil yang dikendarai pelaku mengalami kecelakaan tunggal masuk ke dalam parit di tikungan menanjak.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *