Damkar Evakuasi Kucing yang Terjebak Sepekan di Plafon

kucing
PENYELAMATAN: Tim Rescue DPKP Palangka Raya harus menjebol plafon untuk menyelamatkan kucing yang terjebak sepekan di Jalan Patimura, Palangka Raya. (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya melakukan evakuasi terhadap kucing yang terjebak sepekan di plafon rumah warga di Jalan Patimura. Evakuasi juga dilakukan terhadap ular piton di Jalan GS Rubay, Sabaru.

Komandan Rescue Damkar Kota Palangka Raya Sucipto mengatakan, evakuasi seekor kucing memerlukan waktu satu jam lantaran sulitnya lokasi. Setelah berhasil dikeluarkan, kucing yang kelaparan itu langsung diberi makan oleh petugas.

Bacaan Lainnya

”Kami juga apresiasi masyarakat yang peduli pada kucing tersebut,” ujarnya.

Sucipto melanjutkan, setelah menyelamatkan kucing, pihaknya mengevakuasi ular piton. Ular tersebut sempat dikira kain jemuran saat pemilik rumah mengambil jemuran.

”Pemilik rumah kaget, dikira kain jemuran. Setelah diteliti ternyata ular piton. Semua aman dapat dievakuasi dengan baik dan selamat,” ujarnya.

Setelah diamankan, ular itu lalu dibawa ke Pos Rescue Damkar dan dilepaskan kembali ke alam liar, jauh dari permukiman penduduk. (daq/ign)



Baca Juga :  Ini nih..!!! Penyebab Tambang Galian C Ilegal Baru Ketahuan

Pos terkait