Dari Jakarta Dimutasi ke Kalteng, Benny Octavianus Jabat Wakil Ketua PN Sampit

pelantikan wakil ketua pn sampit
DILANTIK: Ketua Pengadilan Negeri Sampit Febri Purnamavita melantik Wakil Ketua PN Sampit Benny Octavianus di aula lantai II Pengadilan Negeri Sampit, Senin (9/1).

SAMPIT, radarsampit.com – Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit kini diisi Benny Octavianus. Pengambilan janji dan pelantikannya dilaksanakan Senin (9/1), oleh Ketua Pengadilan Negeri Sampit Febri Purnamavita di aula lantai II Pengadilan Negeri Sampit.

Usai pengambilan janji dan pelantikan tersebut, Benny langsung membacakan dan menandatangani pakta integritas. Febri Purnamavita mengucapkan selamat kepada Benny, apalagi pelantikan berjalan lancar dan sukses.

Bacaan Lainnya

”Selamat bergabung di Pengadilan Negeri Sampit. Banyak PR kita. Banyak penghargaan yang didapat pada 2022. Ada delapan predikat dan ini harus dipertahankan. Terlebih ditingkatkan, sehingga perlu sinergi dan dukungan Wakil Ketua. Selain itu, kita tengah menuju WBBM setelah sebelumnya dapat preditkat WBK,” kata Febri.

Febri mengajak menjaga kekompakan dan sinergisitas. Pengadilan Negeri Sampit sama halnya dengan pengadilan lainnya, masih kekurangan SDM. Di sisi lain, beban kerja di Pengadilan Negeri Sampit cukup banyak, namun pada 2022 rasio penanganan perkara mampu mencapai 84 persen.

Baca Juga :  Lomba LKBB SMAN 1 Sampit Semarak

”Semoga Pengadilan Negeri Sampit lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Benny mengucapkan terima kasih atas pelantikannya. Ini pertama kali baginya bertugas di wilayah Kalimantan. Dia juga mengapresiasi Pengadilan Negeri Sampit yang telah menyandang predikat WBK, predikat yang jarang bisa diraih.

Dia juga siap membantu mempertahan dan meningkatkan predikat yang ada, meski diakuinya jumlah perkara di Pengadilan Negeri Sampit cukup banyak.

Benny menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit menggantikan Febri yang mengemban jabatan baru sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sampit. Sebelumnya Benny menjabat sebagai hakim di Pengadilan Negeri Kelas IA Jakarta. (ang/ign)

Pos terkait