Cuaca Kota Sampit Panas, Aparat Siaga Karhutla

karhutla
SIAGA KARHUTLA : Kabag Ops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri beserta Camat Baamang Ady Chandra mengecek sarana dan prasarana persiapan menghadapi Karhutla di Polsek Baamang, Senin (9/1). FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT,radarsampit.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang, Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar apel gabungan siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Senin (9/1).

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) Kompol Samsul Bahri mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya Karhutla.

Bacaan Lainnya

”Saat ini cuaca mulai memasuki musim panas, dalam bulan ke depan cuaca akan ekstrem,” kata Samsul saat memimpin apel siaga Karhutla di halaman Mapolsek Baamang.

Samsul menambahkan, dengan dilaksanakan apel ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat petugas-petugas di lapangan dalam mencegah Karhutla.

Dia menyebutkan, ada beberapa titik di wilayah Kecamatan Baamang yang kerap terjadi Karhutla. Salah satunya yakni di Jalan Lingkar Utara, yang setiap tahunnya terjadi kebakaran.

”Meski belum memasuki fase rawan, petugas harus siap dari sekarang. Dengan begitu, Karhutla pun bisa dicegah,” ujar mantan Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Kotim itu.

Baca Juga :  Maling Ponsel Mewah Tak Berani Makan dan Minum, Kenapa?

Di akhir kegiatan, Samsul bersama unsur TNI dan Kecamatan Baamang mengecek sarana dan prasarana untuk memastikan kesiapannya dalam mengatasi jika sewaktu-waktu terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan. (sir/fm)

 

Pos terkait