Dewan Dukung Penerapan Tilang Elektronik

Penerapan Tilang Elektronik

PALANGKA RAYA – Jajaran DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung penuh tilang elektronik yang tidak lama lagi akan diterapkan di provinsi ini. Terutama untuk menyangkut kenyamanan berlalu lintas menjadi alasan utama sistem tersebut dirasa tepat diterapkan di Kalteng.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng Jainudin Karim menyebutkan, sistem tersebut diyakini akan memberikan banyak dampak positif terhadap penertiban lalu lintas, sekaligus mengantisipasi terjadinya penilangan secara sembarangan. Sehingga sistem tilang elektronik ini sepatutnya segera direalisasikan di wilayah provinsi ini.

Bacaan Lainnya

”Penerapan tilang elektronik itu tentunya membuat semua pengendara lebih tertib berlalu lintas, dan tidak asal-asalan atau sembarangan di jalan raya,” katanya, Rabu (28/4)

Ia menilai, selain memberi kenyamanan berlalu lintas, sistem tilang elektronik yang menjadi terobosan terbaru Kepolisian Republik Indonesia tersebut juga akan memudahkan petugas mengidentifikasi para pelanggar lalu lintas, yakni hanya dengan melihat dari cctv, baik jenis dan nomor pelat kendaraan, serta wajah pengemudinya.

Baca Juga :  DPRD Tanah Laut Kaji Banding LKPj

”Dengan sistem ini akan membuat semua orang lebih tertib berlalu lintas, sehingga hal ini juga menjamin kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya,” ucapnya.

Wakil rakyat dari daerah (Dapil) II, yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini menambahkan, adanya sistem tersebut secara langsung akan meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan, khususnya  lokasi pemasangan kamera tilang elektronik.

”Artinya tilang elektronik akan, mampu mendisplinkan pengendara walaupun tidak ada petugas di lapangan yang berjaga,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.