Dewan Syuro Jamaah Tabligh Kunjungi Sejumlah Tokoh Kobar

SILATURAHMI: Dewan Syuro Jamaah Tablig Indonesia, KH Muslihuddin bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (4/10)

PANGKALAN BUN – Dewan Syuro Jamaah Tablig Indonesia, KH Muslihuddin bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (4/10). Salah satu tempat yang dikunjungi adalah kediaman Gusti Kadran, cucu Sultan ke-13 Kesultanan Kutaringin. Dalam silaturahmi tersebut juga dihadiri Komandan Lanud Iskandar, Asisten Administrasi Umum Setda Kobar, Camat Arut Selatan serta sejumlah tokoh agama lainnya.

“Kedatangan kami ini membawa misi ajaran iman dan amal. Ajaran yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, kemudian juga menghidupkan masjid-masjid, menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Asisten Administrasi Umum Setda Kobar, Syahrudin dalam sambutannya memperkenalkan kondisi Kabupaten Kobar secara umum. Termasuk menyampaikan bahwa Kabupaten Kobar memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan kabupaten lain di Kalteng. “Kita di sini dulunya Kesultanan Kutaringin sebelum terbentuk menjadi kabupaten seperti sekarang ini, kebetulan pada saat ini kehadiran bapak-bapak semua juga bertepatan pada momentum Hari Ulang Tahun Kobar,” tuturnya.

Sementara Gusti Kadran cucu Sultan Ke-13 Kesultanan Kutaringin menyampaikan acara silaturahmi tersebut harapannya mendapat berkah dari Allah SWT. Karena pada majelis tersebut berkumpul para ulama dan ada juga Umara serta para tokoh masyarakat. “Melalui silaturahmi ini, kita juga berdoa semoga Kabupaten Kobar selalu aman, kondusif dan semakin berkah,” katanya. (sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *