Di Cilacap, Ganjar Jelaskan Penghapusan Kredit Macet

paparkan program
PAPARKAN PROGRAM: Ganjar Pranowo saat bertemu dengan para nelayan di kantor HSNI di Cilacap, Jawa Tengah, kemarin (9/1).

CILACAP, radarsampit.com – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali bertemu dengan sejumlah nelayan. Dia kembali menyampaikan program terkait penghapusan kredit macet nelayan dengan sejumlah persyaratan.

Komitmen itu disampaikan Ganjar saat bertemu dengan ratusan nelayan di kantor Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024). Kedatangan Ganjar disambut meriah oleh para pendukung yang notabene nelayan.

Bacaan Lainnya

”Terima kasih saya sudah disambut. Terakhir saya ke sini ketika masih jadi gubernur,” terangnya.

Mantan gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut mengawali sambutannya dengan menyinggung pentingnya mengamankan sumber daya kelautan. Dia sepakat dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti soal sanksi terhadap kapal-kapal pencuri ikan. ”Harus ditenggelamkan,” tegasnya.

Ganjar juga menyampaikan program penghapusan kredit macet untuk nelayan. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, harus dimulai dengan niat yang baik. Bukan sengaja dimacetkan.

Baca Juga :  PBS di Pulang Pisau Harus Ikut Melestarikan Hutan Adat

Selanjutnya, kredit atau pinjaman itu terkait perbankan atau lembaga keuangan resmi, bukan perorangan. Berikutnya, kredit tersebut macet karena kejadian tak terduga. Lalu, kredit itu memang betul-betul diperuntukkan bagi nelayan dalam menangkap ikan. ”Bukan keperluan lainnya,” tegas dia. (lum/c9/bay/jpg)



Pos terkait