Dikira Bawa Sabu Ternyata Soda Api

Hasil Pengembangan, Dua Pengedar Dibekuk

Polres Kotim,Taman Kota Sampit,Soda Api,Narkoba
Dua orang terduga pengedar sabu dan ekstasi tak berkutik saat diamankan petugas kepolisian di Jalan Ir H Juanda, Sampit, Sabtu (19/11). Sebelumnya petugas sempat salah sasaran, dengan mendapati paket soda api dari seseorang yang diamankan di sekitar Taman Kota Sampit.(istimewa)

SAMPIT, RadarSampit.com– Suara dentuman senjata api terdengar jelas di sekitar kawasan Taman Kota, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sampit, Sabtu (20/11) siang lalu.

Suara itu rupanya berasal dari tembakan peringatan yang diberikan anggota Kepolisian kepada terduga pelaku pengedar narkoba.

Bacaan Lainnya

Penangkapan terhadap pengedar narkoba itu pun sontak mengundang perhatian warga setempat. Bahkan, sebagian warga mengabadikan dengan video ponsel, kegiatan anggota kepolisian satuan narkoba tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kasat Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarnomo membenarkan tentang penangkapan terduga pelaku tersebut.

”Benar. Jadi, saat itu kami ada mengamankan seseorang terduga pelaku,” kata Bagus kepada Radar Sampit, Minggu (20/11) kemarin.

Sementara lanjutnya, ada yang janggal dalam penangkapan tersebut. Pelaku yang mereka amankan itu ternyata bukan membawa barang bukti diduga sabu.Melainkan soda api yang dibungkus ke dalam plastik warna bening. Meski demikian, pelaku beserta barang bukti soda apinya itu dibawa ke Mapolres Kotim.

Baca Juga :  Lagi Sibuk Maling Sawit, Kepergok Penjaga Kebun

”Rencana, soda api tersebut hendak ia jual ke pembelinya. Namun, hal itu diketahui oleh petugas hingga pelaku digagalkan,” ujar Bagus.

Di tempat terpisah, setelah ada pengembangan dari tangkapan sebelumnya, Tim Cobra Satres Narkoba Polres Kotim langsung berpindah tempat, yang diduga terjadi peredaran narkoba. Dalam kegiatan itu, pihaknya mengarah ke Jalan Ir H Juanda.Dan benar saja, setibanya di lokasi, pihaknya berhasil mengamankan dua orang pelaku berinisial RS alias Riki (26) dan MY alias Usuf Daeng (24).

Dari tangan kedua pelaku, Polisi telah berhasil mengamankan barang bukti 15 paket sabu seberat 79,92 gram dan 5 butir diduga ekstasi.

Pos terkait