Disdik Kota Palangka Raya Apresiasi Motor Bajakah Presisi

Sinergikan Peningkatan Minat Baca Disdik dan Dispursip 

sekretaris disdik palangka raya
DUKUNG : Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani melalui Sekretaris Disdik Palangka Raya, Aprae Vico Ranan mendukung Motor Bajakah Presisi.  (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya mengapresiasi langkah Polresta Palangka Raya yang melaksanakan program peningkatan minat membaca bagi masyarakat.

Langkah itu berupa opersional Motor Bajakah Presisi di kota dan pelosok Palangka Raya. Hal tersebut dinilai sebagai bentuk komitmen bersama untuk terus memajukan pengetahuan masyarakat, terutama terkait minat baca di kalangan warga.

Bacaan Lainnya

“Disdik apresiasi yang dilakukan jajaran kepolisian melalui Bhamtimtimas dengan program Motor Bajakah Presisi. Lantaran dilakukan hingga pelosok kota dan menjadi saran salah satunya dalam hal meningkatkan mutu Pendidikan di kota dan dilur kota,” ujar Kepala Disdik Palangka Raya Jayani melalui Sekretaris Disdik Palangka Raya, Aprae Vico Ranan, Kamis (18/04/2024).

Bajakah presisi
personel Polri saat mengoperasionalkan Motor Bajakah Presisi.

Lanjut Vico, Disdik mengapresiasi langkah itu juga sebagai bentuk implementasi dari program kerja presisi Kapolri yang diimplementasikan secara nyata oleh Polda Kalteng dan Polresta, khususnya dalam hal minat membaca.

Baca Juga :  TNI Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Palangkaraya

”Motor itu bisa hingga ke pelosok dan buku yang disediakan juga bervariasi. Tentunya ini harus diiapresiasi, ini juga jadi sinergitas Disdik dan Polri dalam memberikan langkah terbaik untuk masyarakat,” terangnya.

Dibeberkan Vico, berbagai buku bacaan, tidak hanya pada tingkatan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, di motor Bajakah Presisi juga menyediakan buku bacaan di tingkat Sekolah menengah Atas (SMA), sehingga mencakup keseluruhan dan memberikan dampak baik bagi masyarakat.

”Luar bias dan Disdik kota memberikan penilaian baik dalam hal tersebut,” ujarnya.

Lanjut Vico, tidak hanya itu.  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) sinergi dengan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar. Terutama, pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kemitraan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih beragam dan mendukung pertumbuhan literasi di kalangan anak-anak,” katanya.



Pos terkait