Disdik Palangkaraya Terus Wujudkan Pemerataan Pendidikan

society disdik
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya, Jayani

PALANGKARAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya terus berupaya mewujudkan kemajuan kota melalui pemerataan pendidikan hingga ke pelosok kota.  Dengan terus berkomitmen mendorong peningkatan kualitas pendidikan.

”Langkah pemerataan pendidikan merupakan komitmen pemerintah melalui Disdik. Ini wujud keseriusan pemkot terkait pendidikan.Maka itu sangat mendukung dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).  Pemerintah Kota Palangkaraya berkomitmen mewujudkan dan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya, Jayani, Selasa (20/2/2024).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, berbagai langkah konkret terus dilaksanakan,sehingga diharapkan sekolah-sekolah di Palangkaraya maju dan berkembang. Apalagi Kota Palangkaraya jadi barometer kualitas dan kuantitas pendidikan di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Berbagai upaya yang telah dilakukan terkait peningkatan akses dan mutu pendidikan. Diantaranya peningkatan sarana prasarana maupun peningkatan operasional. Termasuk pelatihan bagi para pendidik maupun tenaga pengajar,” tutur Jayani.

Baca Juga :  Pelanggar Lalu Lintas Siap-Siap Ditilang

Dalam meningkatkan mutu pendidikan lanjutnya, peningkatan kapasitas guru dan kualitas sekolah menjadi sebuah keharusan.Dimulai dari peningkatan sumber daya manusia (SDM). Kemudian kualitas sekolah harus merata. Setiap kecamatan harus ada sekolah yang berkualitas.

”Komitmen meningkatkan kualitas pendidikan menjadi salah satu prioritas Pemkot Palangka Raya demi semakin meningkatnya mutu pendidikan. Kualitas yang telah ada sangat bagus, namun bukan hanya sekadar kami pertahankan, tapi harus ditingkatkan agar mampu bersaing di level nasional bahkan internasional,”papar Jayani.

Ia menambahkan, Dinas Pendidikan terus berkreasi, berinovasi dan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Hingga harapan untuk berpendidikan, berwawasan dan juga mampu menciptakan manusia-manusia yang unggul.

Jayani menegaskan hal itu dengan menekankan pentingnya perubahan dalam dunia pendidikan, mengingat bahwa ketidakmampuan beradaptasi akan membuat tertinggal.



Pos terkait