Ditinggal Panen Sawit, Pondok dan Mobil Jadi Arang

kebakaran lamandau 1
TERBAKAR: Sebuah rumah kayu (pondok) dan satu unit mobil pikap tiba-tiba terbakar tanpa diketahui penyebabnya. Kejadian yang berlangsung pada Sabtu, (17/6/2023) sekitar pukul 09.30 wib tersebut membuat geger warga sekitar. (Istimewa/Radar Sampit)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Sebuah rumah kayu (pondok) dan satu unit mobil pikap tiba-tiba terbakar tanpa diketahui penyebabnya. Kejadian yang berlangsung pada Sabtu, (17/6/2023) sekitar pukul 09.30 wib tersebut membuat geger warga sekitar.

“Telah terjadi kebakaran sebuah pondok ladang sawit pribadi dan satu mobil pikap jenis Suzuki Carry di Desa Kawa, Kecamatan Lamandau,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lamandau, Gustoni.

Bacaan Lainnya

Rumah tersebut adalah milik Tri Cahyanto yang dibangun sebagai tempat peristirahatan di kebun sawit pribadinya. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti kebakaran.“Kita masih mengumpulkan informasi. Belum diketahui apa penyebabnya,” bebernya.

Karena menurut keterangan yang bersangkutan, saat itu korban hendak memanen buah sawit di kebunnya. Dari rumahnya di Kota Nanga Bulik ia mengendarai mobil pikap, sesampainya di kebun mobil diparkirkan di samping pondok tersebut.

Baca Juga :  Traffic Light Mati, Lalu Lintas di Jembatan Sungai Arut Semrawut Lagi

Ia sempat sarapan, makan bekal yang dibawanya dari rumah. Setelah selesai sarapan ia memanen sawit tidak jauh dari tempat pondok tersebut.

Namun selang satu jam kemudian, pemilik kebun melihat kepulan asap dan api yang ternyata berasal dari pondoknya. “Penyebab kebakaran belum di ketahui dan masih dalam penyelidikan Polsek Lamandau,” pungkasnya.(mex/sla)

 

 

 

 



Pos terkait