Ditinggal Pergi Hajatan, Rumah Warga Amin Jaya Kebakaran

kebakaran
DIPADAMKAN: Petugas pemadam kebakaran Kecamatan Pangkalan Banteng saat melakukan pemadaman api di rumah Tarwi yang terbakar pada Rabu (28/2/2024) (Istimewa/radarsampit.com)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Ketenangan malam warga RT 15 Desa Amin Jaya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat pecah akibat kebakaran rumah sekaligus bengkel motor milik Tarwi, Rabu (28/2/2024).

Informasi dihimpun, penyebab kebakaran masih belum jelas. Pasalnya ada yang menyebut akibat korsleting listrik namun ada juga yang mengatakan akibat tersambar petir. Hal itu dapat dimaklumi karena saat kejadian, beberapa kali petir menyambar di kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya lihat ada kilat, tapi tidak tahu apa itu menyambar rumah ini atau bukan,” ungkap salah seorang warga setempat, Kamis (29/2/2024).

Saat kejadian, Tarwi sedang berada di rumah saudaranya di kawasan RT 03 Desa Amin Jaya. Hanya dua anak dan saudaranya yang berada di rumah.

“Saya berada di kamar, tiba-tiba listrik padam. Kemudian terdengar seperti suara terbakar. Saya ketakutan dan tetap berada di kamar, karena saat itu sudah malam,” ungkap Mala, anak perempuan Tarwi saat dibincangi radar sampit.

Baca Juga :  Ini yang Diharapkan Lamandau dari Kejuaraan Balap Sepeda Dunia di Palangka Raya

Kemudian karena penasaran, ia nekat keluar kamar dan mendapati api sudah membesar dan membakar bengkel yang merupakan bangunan tambahan di rumah yang ada di jalan poros Pangkalan Banteng – Sukamandang itu.

Panik saat melihat api, Mala berlari melalui pintu belakang rumah dan meminta tolong. Ternyata saat itu sudah ada beberapa orang di depan rumahnya yang mencoba membantu memadamkan api.

“Saya panik, lari lewat pintu belakang kemudian minta tolong tetangga untuk memindahkan tabung gas, sepeda motor dan barang-barang yang mudah terbakar,” lanjutnya.

Kala itu api makin membesar hingga akhirnya bangunan bengkel motor roboh. Api selanjutnya menjalar ke bangunan utama hingga membakar sebagian atap.

Petugas Damkar dari Kecamatan Pangkalan Banteng Zainal Arifin mengatakan bahwa begitu tiba di lokasi, warga langsung ikut membantu dan api dengan cepat dapat dipadamkan dan melakukan pembasahan.

“Bangunan bengkel habis terbakar, tapi rumah utama hanya sebagian yang terbakar. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja,” katanya.



Pos terkait