DPC PDI Perjuangan Lamandau Rapatkan Barisan

Targetkan Fraksi Murni di DPRD 

pdip solid
SOLID: Pengurus DPD PDI-P Kalteng dan DPC PDI-P Lamandau, serta peserta dan narasumber pelatihan para pelatih saksi, dalam kegiatan rapat kerja cabang IV, Selasa (5/9/2023) kemarin.

NANGA BULIK, radarsampit.com – jelang hari pemungutan suara pada Pemilu 2024, sejumlah partai terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau, pada Selasa (5/9) kemarin, menggelar rapat kerja cabang IV,  sekaligus pelatihan untuk pelatih saksi.

“Kegiatan ini kita gelar untuk menindaklanjuti hasil rakernas dan rakerda, yakni untuk segera mengkonsolidasikan pengurus partai dan menggerakkan seluruh mesin partai ,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau, Budi Rahmat.

Bacaan Lainnya

Yakni tegasnya, agar menyiapkan diri untuk turun ke lapangan, memetakan potensi,persoalan dan tantangan yang akan dihadapi pada pemilu nanti.

“Kita juga mengumpulkan para pelatih saksi dari setiap kecamatan. Di sini kita berikan pelatihan dan pengetahuan tentang tugas fungsi saksi, serta simulasi pemungutan suara. Sehingga mereka bisa melatih saksi -saksi di TPS nantinya,” tambahnya.

Baca Juga :  Hampir Setahun Berdiri Tower BTS di Sebuai Timur Tak Berfungsi  

Selain itu lanjut Budi, juga menyiapkan 25 caleg DPRD Lamandau dari PDI Perjuangan, agar siap turun ke lapangan . Dengan keyakinan PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau  bisa menang dengan target minimal mendapatkan fraksi murni di DPRD.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan tengah Sigit K Yunianto yang turut hadiri mengungkapkan, melalui raker ini seluruh kader partai dipersiapkan untuk menghadapi pemenangan pileg dan pilpres.

“Survey kompas bahwa elektoral PDIP meningkat 1persen yaitu menjadi 24,4persen. Ini merupakan kerja kolektif gotong royong seluruh kader partai, sehingga di mata masyarakat kita masih dipercaya oleh Bangsa Indonesia.Elektoral tinggi membuat kita percaya diri. Ini momentum para caleg untuk bergerak secara maksimum untuk memenangkan partai dan pilpres nantinya. Tapi ini bisa berubah kalau tidak turun ke bawah, dan tidak memiliki strategi yang tepat ,” paparnya.

Sigit juga membeberkan, kelebihan PDIP adalah telah  memiliki infrastruktur terlengkap,  sehingga secara nasional sudah memiliki kekuatan sebesar 1,2 jt suara , dan di Kalimantan Tengah saja  memiliki kekuatan 233.590 suara .



Pos terkait