DPM PTSP Kotim Terima Penghargaan Dalam Event Jogja Invite

Kenalkan Produk Unggulan untuk Tarik Investor

12 ptsp
PRESTASI: Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kotim meraih penghargaan dari Organizer Yuka Pro sebagai juara III stand terbaik dalam event Jogja Invite yang diselenggarakan di Lippo Plaza Yogyakarta.

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kotim meraih penghargaan dari Organizer Yuka Pro sebagai juara III  stand terbaik dalam event Jogja Invite yang diselenggarakan di Lippo Plaza Yogyakarta.

Kegiatan itu telah dilaksanakan selama tiga hari pada 25-27 November 2022 yang diikuti 20 peserta dari perwakilan berbagai daerah di seluruh Indonesia. Pada event ini, DPM PTSP Kotim menjadi salah satu peserta yang ikut menyewa stand pada event tersebut.

Bacaan Lainnya

Stand itu disewa seharga Rp 20 juta berukuran 2 meter x 3 meter diisi berbagai olahan produk unggulan di Kotim  yang didukung dari Dinas Perikanan Kotim yang menampilkan empat produk yaitu kerupuk udang, seluang krispi, abon udang dan ebi serta bawang goreng.  Kemudiaan, dari Dinas Pertanian Kotim menampilkan empat produk berupa kopi jahe bapinang, gula kelapa kristal, minyak VCO dan beras siam epang serta satu produk sedotan dari bahan daun purun dari Disperdagin Kotim. Produk itu dipamerkan dan diperjualbelikan dari kisaran harga Rp 5 ribu – Rp75 ribu per pcs.

Baca Juga :  Wakil SMAN 2 Sampit Juara Lomba Poster Internasional

Selain itu, kegiatan juga diikuti pegawai dari Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Kotim yang bertugas menjaga stand dan Bappelibangda Kotim yang juga ikut sebagai peserta sekaligus menyajikan data tentang Kabupaten Kotim.

Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Pengembangan dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Nurul Yatimah mengatakan, Jogja Invite digagas oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Daerah Istimewa Yogyakarta yang didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bekerjasama dengan PT Yuka Mitra Promo sebagai penyelenggara atau event organizer.

Jogja Invite mengambil tema, “Pameran Investasi, Perdagangan, UMKM, Pariwisata dan Ketahanan Pangan”  yang tujuannya untuk membangkitkan perekonomian di Indonesia, mengundang investor, mempromosikan potensi dan peluang lima sektor unggulan dari berbagai daerah di Indonesia.

Pos terkait