DPRD Kalteng Panggil Manajemen RSUD dr Doris Sylvanus Bahas Pelayanan dan Dugaan Malapraktik

dprd prov kalteng
Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan tindaklanjut atas keluhan masyarakat terkait layanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus.

Hal itu diwujudkan dengan memanggil jajaran manajemen fasilitas kesehatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah menyatakan, pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dijadwalkan hari ini, Senin (26/2/2024).

Diungkapkannya, dalam forum tersebut nantinya juga sekaligus membahas dugaan kasus malpraktik yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Utamanya nanti terkait standarisasi pelayanan pasien, namun ada hal-hal lain yang dianggap perlu khususnya aduan dugaan malapraktik terhadap bayi berusia dua minggu hingga meninggal dunia,” katanya, Minggu (25/2/2024)

Siti Nafsiah menyebyutkan,  pihak Komisi III pada awal bulan Februari lalu menerima laporan terkait dugaan malpraktik tersebut langsung dari orang tua pasien, yang kemudian masalah tersebut cukup meluas, karena adanya indikasi sistem pelayanan kesehatan yang dikeluhkan.

Baca Juga :  Mayat Tanpa Identitas Mengambang di Rawa Arut Utara

Atas laporan tersebut politikus Partai Golkar ini menyebutkan, ada banyak hal yang harus ditindaklanjuti bersama guna mengetahui standarisasi pelayanan kesehatan yang baik dalam memastikan keamanan dan keselamatan pasien.

“Masalah standarisasi ini kami anggap perlu disikapi selain fokus juga mengenai dugaan malpraktik. Kita perlu bagaimana dan apa masalah yang terjadi di sana, sehingga nanti ada masukan dan penyelesaian masalah,” ucapnya.

Siti Nafsiah menegaskan, dirinya akan memimpin rapat tersebut secara langsung didamping unsur anggota Komisi III, dan diharapkan ada poin-poin penting yang menjadi kesimpulan guna mendukung peningkatan kinerja sistem layanan fasilitas kesehatan milik pemerintah tersebut.

“Memang nanti secara internal saja, tapi hasilnya akan kami publikasikan, dan apapun itu nantinya akan ditindaklanjuti bersama,” tandasnya. (sho/gus)

 



Pos terkait