Dua Rumah di Pangkalan Bun Rusak Akibat Angin Kencang

pohon tumbang
POHON TUMBANG: Personel BPBD Kobar dan Damkar serta Balakar Huma Singgah Itah saat membersihkan tumbangan pohon akibat hujan dan angin kencang, Minggu (21/1/2024). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Hujan deras disertai angin kencang menimbulkan kerusakan di beberapa lokasi Kota Pangkalan Bun, Minggu (21/1/2024) pukul 12.30 WIB.

Selain menumbangkan pohon, angin juga menumbangkan baliho caleg hingga memutuskan jaringan kabel telekomunikasi. Angin kencang membuat warga panik. Warga berlarian masuk ke rumah dan menutup pintu rumah rapat-rapat.

Bacaan Lainnya

Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kobar Martogi Sialagan mengungkapkan, akibat angin kencang  terdapat tiga pohon tumbang yang menutup akses jalan dan menimpa rumah warga.

“Tiga titik lokasi pohon tumbang di Jalan Pasanah, Gang Kasturi, Jalan Pasanah Gang Alpukat, dan di Jalan Kawitan,” ungkapnya.

Pohon yang tumbang menimpa dua rumah warga hingga mengalami kerusakan sedang dan ringan, selain itu juga menimpa tiang Indihome, yang menyebabkan beberapa kabel putus.

BPBD Kobar yang menerima laporan segera mengerahkan personel dengan di dukung oleh personel Damkar Kobar dan Balakar Huma Singgah Itah. Pembersihan dilakukan dengan memotong dahan pohon menggunakan gergaji mesin.

Baca Juga :  Nyinyiran Netizen Repotkan Pengguna Jalan, Mating Jalan Kolam Diportal Penjaganya

“Kita bergerak cepat memberikan pelayanan, beberapa pohon yang tumbang menutup akses lalulintas dan menimpa rumah warga, langsung kita bersihkan,” tegasnya.

Salah seorang warga Kota Pangkalan Bun Rendi mengatakan, ada sejumlah baliho yang ambruk dan menimpa jaringan wifi warga. “Anginnya kencang, baleho sampai tumbang, ada satu baleho yang tinggi menimpa kabel WiFi,” pungkasnya. (tyo/yit)

 

 



Pos terkait