Dua Warga Meninggal di Tenda Pengungsian Banjir

MENINGGAL DUNIA: Warga memakamkan pengungsi banjir yang meninggal di tenda pengungsian. (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN – Bencana banjir di Kabupaten Katingan kembali meninggalkan duka.  Dua warga Desa Asem Kumbang, Kecamatan Kamipang, meninggal dunia akibat penyakit yang diderita. Kedua warga tersebut meninggal saat mengungsi di tenda pengungsian.

Kepala Desa Asem Kumbang Darlan mengatakan, warganya yang meninggal, yakni Yaya (5), wafat pada Senin (13/9) lalu. Bocah itu menderita leukimia dan sering melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Kemudian, Naning (62), meninggal Selasa (14/9) dini hari karena demam tinggi. Meski sudah diberikan penanganan secara medis, nenek itu tak berhasil diselamatkan.

Bacaan Lainnya

”Jenazah sudah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Desa Asem Kumbang. Lokasinya tidak jauh dari posko pengungsian,” ujarnya.

Darlan menambahkan, di tenda pengungsian wilayah seberang, ada 656 warga yang mengungsi. Mereka terpaksa meninggalkan rumahnya karena terendam banjir.

”Saya mengharapkan ada uluran tangan dan bantuan dari berbagai pihak, sehingga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban warga yang sedang mengungsi,” katanya. (sos/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *