Emak-Emak Gagalkan Pencurian Kotak Amal Masjid di Pangkalan Bun

pencurian kotak amal
Aksi pelaku pencurian kotak amal terekam kamera CCTV masjid Nurul Jannah RT20, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, belum lama tadi. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Seorang perempuan warga Jalan Kasan Rejo, RT 20, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, menghalau kendaraan yang ditumpangi oleh pelaku pencurian kotak amal di Masjid Nurul Jannah.

Wanita berbaju kuning itu nekat menarik kotak amal yang coba dibawa kabur oleh pelaku, kotak amal tersebut terjatuh dan pelaku sempat berhenti untuk mengambil kotak amal tersebut.

Bacaan Lainnya

Warga yang sudah berhamburan keluar rumah mencoba menangkapnya. Karena ketakutan, pelaku membuang kotak amal tersebut dan langsung melarikan diri dengan kendaraannya.

Aksi berani warga setempat itu mendapat apresiasi dari warga sekitar, terlebih ia seorang perempuan dan bertindak seorang diri. Sementara ada pengendara pria tidak jauh dari ibu tersebut hanya bengong menyaksikan keberanian ibu tersebut.

Dalam rekaman CCTV, pria yang mengenakan celana panjang berwarna biru dan  jersey memancing tersebut awalnya masuk ke dalam masjid, kemudian mengambil satu kotak amal dan memecahkan kacanya, kemudian menguras isinya.

Baca Juga :  Tim Inafis Polres Kobar Usut Kebakaran PT Korindo Ariabima Sari

Setelah itu, dia menuju kotak amal dari kayu dan mengambil sarung kemudian membungkus kotak amal sebelum membawanya keluar dari masjid, setelah itu membawanya dengan kendaraan jenis Yamaha Mio warna putih.

Ketua RT 20, Kelurahan Sidorejo, Mukarobin menceritakan, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu awalnya memecah kotak kaca dan menguras uangnya. Dia lalu membawa kotak amal kayu yang dibungkus sarung. Saat hendak kabur, aksinya dipergoki oleh ibu-ibu yang rumahnya tidak jauh dari masjid Nurul Jannah.

“Kotak amal sempat terjatuh, diambil lagi oleh pelaku, tetapi dia ketahuan warga dan akhirnya membuang kotak itu di jalan depan rumah H. Mulyono. Pelaku melarikan diri dengan sepeda motor Mio merah putih setelah diteriaki warga,” terangnya.

Menurutnya, peristiwa pencurian kotak amal di masjid setempat bukan yang pertama kali, ia berharap dengan video yang beredar pelaku dapat diamankan dan pengurus masjid dapat waspada dan meningkatkan keamanan.



Pos terkait