Empat Kandidat Cabup Kobar Mendaftar ke Gerindra  

Pilkada Kobar
PILKADA: Tim advokasi sekaligus tim pemenangan Hj Nurhidayah mengambil formulir calon bupati di DPC Partai Gerindra, belum lama ini. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Barat kebanjiran pendaftar bakal calon kepala daerah yang akan ikut dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024.

Dalam dua hari terakhir, secara bergiliran perwakilan bakal calon Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) dari kubu Nurhidayah dan kubu Rahmat Hidayat mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di kantor DPC Gerindra Kobar.

Bacaan Lainnya

Untuk kubu Nurhidayah pengambilan formulir diwakili kepada tim advokasi sekaligus tim pemenangan, Khair. Ssementara untuk kubu Rahmat Hidayat, pengambilan formulir diwakilkan kepada tim pemenangan Viktor Riza.

Tim penjaringan Gerindra Kobar Muhammad Isro Wahyudin mengutarakan, rencananya pengembalian formulir akan dihadiri langsung masing-masing kandidat. Diharapkan, berkas dikembalikan secara lengkap sesuai persyaratan yang sudah ditentukan.

“Selama dua hari ini, perwakilan dari Bu Nurhidayah dan Pak Rahmat Hidayat datang ke kantor Gerindra untuk mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah. Insyallah calonnya langsung yang akan mengembalikan formulir,” ungkap Wahyu.

Baca Juga :  Akses Informasi Terbatas, Narapidana Lapas Sampit Diajarkan Tata Cara Pemungutan Suara  

Lebih lanjut dijelaskan, DPC Gerindra Kobar telah membuka pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kobar periode 2024-2029 terhitung sejak 16 April lalu, dan berakhir pada 31 Mei 2024. Penjaringan calon kepala daerah ini terbuka bagi siapa saja, baik kader partai maupun non-kader.

“Sejauh ini sudah ada empat kandidat yang mendaftar, yaitu Muhammad Rakhman, Bambang Suherman, Hj Nurhidayah dan Rahmat Hidayat. Kami membuka pendaftaran sampai batas waktu yang sudah ditetapkan,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Gerindra Kobar Rizky Aditya Putra menambahkan bahwa sesuai hasil Pemilu 2024 lalu, Partai Gerindra memiliki enam kursi di DPRD Kobar, sehingga memenuhi syarat 20 persen kepemilikan kursi untuk mengusung calon kepala daerah.

“Siapa pun nanti yang mendapat rekomendasi dari partai, berarti itu calon kepala daerah Kobar yang terbaik. Tentu, kami akan all-out memenangkan pasangan yang ditunjuk oleh partai,” pungkasnya. (tyo/yit)



Pos terkait