Eratkan Sinergitas Pemerintah dan Media Massa

Silaturahmi Radar Sampit bersama Pemprov Kalteng

Jajaran manajemen Radar Sampit bersilaturahmi ke Pemprov Kalteng saat disambut oleh Pj Sekda, Nuryakin, Selasa (19/10). (yusho/radarsampit)

Jajaran manajemen Radar Sampit menyambangi Kantor Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk bersilaturahmi,  sebagai bentuk kemitraan dengan pemerintah yang sudah terjalin selama ini.

=============

Dalam silurahmi tersebut, Direktur Radar Sampit Siti Fauziah bersama jajaranya disambut oleh Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin di ruang kerjanya. Suasana hangat dan obrolan santai tergambar dalam pertemuan pertama tersebut.

“Tentunya pemerintah sangat menyambut baik keberadaan media massa yang ada di provinsi ini. Karena biar bagamana pun keberadaan media massa sebagai alat kontrol sosial sangat penting,” kata Nuryakin, Selasa (19/20)

Ia melanjutkan, pelaksanaan pembangunan yang dijalankan atau yang sedang diprogramkan memerlukan peran semua pihak, khususnya masyarakat. Tanpa terkecuali media massa sebagai ujung tombak penyampai informasi.

Nuryakin mencontohkan, sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan Covid-19 yang selama ini dilakukan pemerintah dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dan kerja sama dengan media massa, yang turut berperan aktif menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat melalui pemberitaan.

“Tentu media massa yang posisinya sebagai alat kontrol sosial, penyebarluasan informasi termasuk penyampaian aspirasi masyarakat sangat diperlukan pemerintah,” ucapnya.

Mengingat pentingnya keberadaan media massa, Pj Sekda mengharapkan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan, sehingga dapat melahirkan satu jalinan kerja sama yang harmonis antarpihak.

“Maka dari itu, pemerintah sangat mengharapkan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat dipertahankan,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Radar Sampit, Siti Fauziah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah provinsi dalam hal ini Pj Sekda Kalteng, yang sudah meluangkan waktunya untuk berbagai pemikiran tentang sinergitas pemerintah dan media massa.

Menurutnya, Radar Sampit sebagai salah satu media massa di Kalteng terus berupaya merawat sinergi dengan pemerintah hingga jajaran instansi terkait lainnya. Hal tersebut sebagai salah satu komitmen pihaknya dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa berkelanjutan. Kami siap mendukung program-program yang sudah ataupun yang akan dilaksanakan pemerintah provinsi,” imbuhnya.(sho/gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *