Fokus Berobat, Dokter Faisal Mundur dari Kadiskes Kotim

Dokter Faisal Novendra Cahyanto
Dokter Faisal Novendra Cahyanto

SAMPIT, RadarSampit.com – Faisal Novendra Cahyanto memutuskan mundur dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur (Kotim). Hal itu disebabkan kondisi kesehatannya yang memaksanya harus fokus berobat. Posisinya diganti pelaksanaan tugas (Plt).

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, mundurnya Faisal sebagai Kepala Dinas Kesehatan karena memang kondisi kesehatan yang bersangkutan. Apalagi selama pandemi Covid-19 Faisal memang maksimal dalam penanganannya dan hampir tak mengenal waktu untuk terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kotim.

”Yang bersangkutan siang dan malam di Satgas Covid-19. Kondisi kesehatan menurun, sehingga mengundurkan diri dan digantikan Plt,” ujar Halikinnor.

Halikinnor menyampaikan ucapan terima kepada Faisal atas kerja keras dan dedikasinya selama ini. Sebab, menurutnya, dalam kondisi kesehatan seperti itu, apalagi di masa pandemi, memang tidaklah mudah.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto mengatakan, Faisal sudah bermohon mundur dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kotim sejak zaman Bupati Kotim Supian Hadi dan baru hari ini bisa diserahterimakan.

Baca Juga :  AWAS!!! Jangan ”Bermain” dengan Dana Desa!

”Hampir setahun sudah mengajukan ingin mundur, sebelum lakukan operasi,” ungkapnya.

Namun, lanjutnya, bupati sebelumnya masih ingin yang bersangkutan tetap pada jabatannya. Namun, karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, sehingga pengajuan kemunduran dirinya disetujui.

”Yang bersangkutan juga banyak bercerita tentang kondisinya dan ingin fokus berobat,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.