Gagal Menanjak, Truk Tronton Hantam Dua Mobil

Sopir Luka-luka, Warga Desak Usut Kelayakan Truk

kecelakaan katingan
CELAKA:  Truk tronton bermuatan berat terpental ke belakang dan menabrak dua mobil di Jembatan Sungai Katingan hingga rusak berat, Kamis (6/7).

KASONGAN, radarsampit.com – Sebuah truk tronton nyaris membawa petaka yang mencabut nyawa manusia. Raksasa jalanan itu gagal menanjak saat melintasi Jembatan Sungai Katingan. Sejumlah mobil yang membuntuti di belakangnya langsung jadi korban. Insiden tersebut membuat warga luka-luka dan mobil ringsek berat.

”Truk tiba-tiba tidak bisa melewati tanjakan dan akhirnya terseret mundur ke belakang sepanjang 20 meter dan menabrak kendaraan di belakangnya,” kata Kasatlantas Polres Katingan AKP Hariyanto, Kamis (6/7).

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan, dua mobil mengalami kerusakan cukup parah, yaitu mobil warna merah maron dengan nopol KH 1107 FJ yang dikendarai Aswi dan pikap nopol KH 8231 FE dengan penumpang tiga orang. Pengemudi pikap mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Hariyanto melanjutkan, kecelakaan tersebut membuat lalu lintas di Jembatan Katingan sempat macet sepanjang lima kilometer. Di sisi lain, truk tronton dan sopirnya telah diamankan untuk diperiksa lebih lanjut. Belum diketahui penyebab truk tersebut gagal menanjak.

Baca Juga :  Rekam Wanita di Toilet, Pemuda di Pangkalan Bun Ini Diringkus Polisi

Hariyanto juga mengingatkan pengguna jalan agar berhati-hati ketika berkendara. Apalagi saat membawa muatan berat, harus dilengkapi standar keselamatan yang baik.

Wandy, warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, setelah insiden itu, perlu waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi truk. Dia juga menyoroti kelayakan truk tersebut saat melintasi Jembatan Katingan.

”Perlu diusut kelayakan truk, karena kecelakaan tersebut bisa saja mencabut nyawa orang. Jangan sampai truk yang sebenarnya tak layak, tapi dipaksakan melintas di jalanan. Nyawa manusia yang jadi taruhannya seperti kejadian itu,” ujar Wandy. (sos/ewa/ign)



Pos terkait