Gagal Menyalip, Bus Sekolah Tewaskan Pemotor

kecelakaan
KECELAKAAN: Petugas kepolisian saat olah TKP di lokasi kecelakaan maut di Jalan Jenderal Sudirman, Sampit, Senin (22/1/2024). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kecelakaan mau terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Sampit, Senin (22/1/2024). Sebuah bus sekolah berpenumpang 34 siswa, menewaskan pemotor di jalur tersebut.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengatakan, kejadian berawal saat bus yang dikemudikan AH (26), melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun, dengan membawa 34 orang pelajar SMP.

Bacaan Lainnya

Setibanya di lokasi kejadian, bus menyalip kendaraan di depannya. Celakanya, saat menyalip, diduga pengemudi bus kurang berhati-hati hingga menabrak pengendara sepeda motor, NS (52), yang datang dari arah berlawanan.

”Akibatnya, pengendara motor meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD dr Murjani Sampit,” kata Canggih.

Dia melanjutkan, bus mengalami kerusakan di bagian depan setelah berhenti menabrak pohon sawit di lokasi kejadian. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Warga Tanjung Terantang Nyaris Tewas Disambar Buaya

”Kami masih memeriksa sopir bus. Apakah ada unsur kelalaian atau hal lainnya, nanti akan kami sampaikan setelah pemeriksaan,” katanya. (sir/ign)



Pos terkait