Gagal Menyalip, Motor Seruduk Truk, Korban Langsung Terkapar

truk
RUSAK: Sepeda motor yang dikendarai Leonardi rusak setelah menghantam truk di Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga, Senin (27/9). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT Niat Leonardi (21) menyalip mobil di Jalan Tjilik Riwut Km 35, Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga, berujung petaka. Dia menghantam truk bermuatan sawit yang datang dari arah depannya. Akibatnya, pemuda tersebut harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Kecelakaan tersebut terjadi Senin (27/9), sekitar pukul 07.30 WIB. Kasat Lantas Polres AKP Salahhidin mengatakan, kejadian bermula saat dump truk yang dikemudikan Dimas Waluyo (23) melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit.

Bacaan Lainnya

Setibanya di lokasi kejadian, muncul sepeda motor dikendarai Leonardi hendak menyalip mobil di depannya. Namun, niatnya menyalip gagal. Karena jarak cukup dekat, motornya langsung menghantam bagian depan truk yang datang dari arah berlawanan tersebut.

”Akibatnya, pengendara sepeda motor harus dilarikan ke puskesmas setempat lantaran mengalami luka-luka,” ujar Salahhidin.

Setelah dilarikan ke puskesmas, pemuda tersebut lalu dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. ”Kedua kendaraan telah kami amankan di Polsek Cempaga. Dalam hal ini, kami mengimbau pengguna jalan untuk tetap waspada, terlebih saat hendak menyalip,” tandasnya. (sir/ign)



Baca Juga :  Jadwal Porprov Belum Jelas, Masih Menunggu Keputusan Gubernur Kalteng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *