Ganjar Diminta Evaluasi Kebijakan Lima Hari Sekolah

hormat
HORMAT: Sejumlah santri berebut salam dengan Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah, Tegal, Jawa Tengah.

TEGAL, radarsampit.com – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkunjung ke Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah, Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024). Kedatangan Ganjar disambut ribuan santri yang telah menunggunya.

Ganjar juga disambut oleh pengasuh Pesantren Ma’hadut Tholabah Putra KH Muhammad Syafi’i Baidowi dan pengasuh Ponpes Putri KH Nasihun Isa Mufti.

Bacaan Lainnya

’’Mendapat kehormatan dikunjungi oleh capres kita, Bapak Ganjar Pranowo. Insya Allah menjadi presiden,’’ kata KH Nasihun.

Ganjar pun mendapat banyak masukan. Salah satunya mengkaji ulang kebijakan lima hari sekolah, yang membuat jam belajar berlangsung hingga sore. Para wali murid menilai kebijakan itu dapat mengganggu pengajaran pendidikan karakter dan pendidikan keagamaan, yang biasanya didapat dari madrasah diniyah.

’’Wali murid ingin (sore hari) anaknya setelah sekolah bisa belajar agama,’’ kata KH Nasihun.

Ganjar pun mencatat masukan-masukan dari pesantren, termasuk sekolah lima hari. Kebijakan itu bisa jadi tidak dapat diterapkan secara umum. Kegiatan keagamaan di ponpes biasanya dilaksanakan santri pada sore selepas sekolah umum.

Baca Juga :  Ratusan Manajer Artis Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

’’Wajar ada masukan untuk mengkaji ulang kebijakan lima hari sekolah,’’ ujarnya. (lum/c18/bay/jpg)



Pos terkait