Ganjar Siapkan Lapangan Pekerjaan lewat Pendidikan dan Investasi

sapa simpatisan
SAPA SIMPATISAN: Ganjar menghadiri kampanye akbar di Lapangan Koni Sario, Sario Utara, Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024). (Tim Media Ganjar-Mahfud)

MANADO, radarsampit.com – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkampanye di Kota Manado kemarin (1/2). Isu terkait lapangan pekerjaan dan harga bahan pokok menjadi salah satu yang dibahas Ganjar.

’’Saya kira lapangan kerja menjadi isu utama. Maka kemudian sumber daya manusia (SDM) mesti kita siapkan dan itulah yang menjadi PR besar Ganjar-Mahfud,’’ kata Ganjar dalam kampanye akbar Hajatan Rakyat di Lapangan Koni Sario, Sario Utara, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Bacaan Lainnya

Ganjar menjelaskan bahwa menciptakan lapangan pekerjaan memerlukan persiapan yang matang. Dimulai dari sektor pendidikan, investasi, hingga memastikan kemudahan bagi para pelaku usaha.

Selain fokus pada lapangan kerja, Ganjar menyoroti pentingnya stabilisasi harga bahan pokok. Menurut dia, fluktuasi atau naik turunnya harga bahan pokok saat ini perlu diatasi untuk mewujudkan kestabilan ekonomi. Pemerintah perlu melakukan intervensi.

Baca Juga :  Uji KIR di Kotawaringin Barat Gratis, Potensi Pendapatan Asli Daerah Terkikis

’’Tentu saja harga beras yang tidak turun-turun memang harus segera diintervensi karena sudah lama sekali ini,’’ ungkapnya.

Untuk menurunkan bahan pokok, pihaknya akan mengembalikan fungsi Badan Urusan Logistik (Bulog) agar tak diliberalisasi. ’’Supaya mampu menjaga stabilitas harga dari tingkat produsen hingga pasar,’’ bebernya. (lum/c19/bay/jpg)



Pos terkait