Geger! Bocah SD Nyaris Diculik Orang Tak Dikenal

culik
LOKASI KEJADIAN : Di depan masjid Al Gufron, Kecamatan Katingan Hilir inilah, bocah SD diduga nyaris diculik sekelompok orang. ISTIMEWA

KASONGAN,Radarsampit.com – Beberapa hari lalu warga Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah digegerkan dengan dugaan kasus percobaan penculikan terhadap anak. Peristiwa terjadi di depan Masjid AL Gufron kompleks Kereng Humbang Kecamatan Katingan Hilir.

Kapolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan informasi dugaan percobaan penculikan ini. Dari keterangan yang mereka terima, anak yang hendak diculik masih duduk di bangku kelas dua Sekolah Dasar (SD).

Bacaan Lainnya

“Kejadian terjadi sekitar pukul 19.20 WIB pada Rabu 7 September 2022. Orang tuanya sudah menyampaikan pengaduan bersama anaknya,” ucap Eko, Jumat (9/9) tadi.

Dugaan penculikan ini menjadi ramai dan menghebohkan media sosial. Bahkan, korban sudah memberikan laporan dan diminta keterangan pihak berwajib.

“Berdasarkan informasi sementara, kawanan pelaku yang diduga hendak melakukan percobaan penculikan berjumlah lima orang, mereka menggunakan kendaraan roda empat warna hitam mirip jenis Alphard,” bebernya.

Baca Juga :  Mantan Maling HP 'Naik Kelas' Jadi Pengedar Sabu

Kapolsek menyebutkan, anak yang diduga hendak diculik berjenis kelamin laki-laki dan saat kejadian mengaku diiming-imingi diberikan es krim.

“Tangan anak hendak ditarik oleh salah satu terduga pelaku. Beruntung si anak melawan dan berupaya menendang pelaku, sehingga terlepas dari genggaman tangan pelaku,” terangnya.

Setelah peristiwa itu, korban langsung memberitahu orang tuanya. Sedangkan ke lima orang terduga pelaku dengan cepat melarikan diri.

Pada saat dimintai keterangan, korban mengaku hendak dibawa masuk ke dalam mobil, namun berhasil meloloskan diri.

Pos terkait