Gelar Donor Darah Massal, Patelki Kotim Ingin Jadikan Ini Agenda Rutin

patelki kotim
PEDULI: Patelki Kotawaringin Timur menggelar donor darah massa di Markas Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kotim, Minggu (24/7). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Tenaga Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar kegiatan aksi sosial donor darah di Markas Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kotim, Minggu (24/7). Kegiatan ini rencananya akan menjadi agenda rutin Patelki Kotim.

“Selama ini anggota Patelki melaksanakan donor masing-masing, tahun ini kami menggelar donor massal supaya dapat membantu UDD PMI Kotim memenuhi kebutuhan darah di Kotim,” kata Arif Supriyanta, Ketua DPC Patelki Kotim.

Bacaan Lainnya

Donor massal juga sekaligus merespons permintaan UDD PMI Kotim yang mengalami kekurangan pasokan darah.

“Kebutuhan darah di Kotim terus meningkat, permintaan darah di rumah sakit juga terus bertambah, terutama untuk pasien Talesemia yang selalu membutuhkan transfusi darah rutin. Karena itu, kedepannya kegiatan aksi sosial donor darah ini akan rutin kami adakan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Ruangan Laboratorium Patologi Klinik RSUD dr Murjani Sampit.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Siapkan Event Besar, Belum Pernah Ada di Kalteng

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00-14.00 WIB berlangsung lancar, ada 73 orang yang mendaftarkan diri ingin mendonorkan darahnya. Namun, karena ada yang tidak memenuhi kriteria dan syarat mendonor sehingga hanya ada 51 orang yang dapat mendonorkan darahnya.

“Saya mengajak tidak hanya anggota,tetapi juga keluarga anggota Patelk, masyarakat umum dan sebagian juga ada dari komunitas motor vespa,” ujarnya.

Untuk memeriahkan kegiatan, dalam aksi sosial donor darah juga diisi dengan doorprize. “Doorprize untuk hiburan buat para anggota saja agar mereka semangat mengajak keluarganya ikut donor. Sekalian silaturahmi dan kumpul bersama para anggota,” katanya.

Pos terkait