Gelar Jalan Sehat hingga Lomba Agustusan

Semarak Kemerdekaan Warga Kompleks Anggur

Gelar Jalan Sehat hingga Lomba Agustusan,HUTke77RI,WargaKompleksAnggur
LOMBA AGUSTUSAN: Bupati Kotim H. Halikinnor melepas peserta Jalan Sehat yang digelar warga Kompleks Anggur, Minggu pagi (14/8).

SAMPIT, radarsampit.com – Menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Kompleks Jalan Anggur, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, menggelar kegiatan jalan sehat  dirangkai berbagai lomba Agustusan, Minggu (14/8). Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Anggur 3 dilepas langsung Bupati Kotim H. Halikinnor.  Hadir juga dalam kegiatan itu Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kotim Sutimin, Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat, dan Lurah Mentawa Baru Hilir Rita Purwanto.

Ketua Panitia Kegiatan H. Farid Rahman mengatakan, warga melakukan pengumpulan dana secara swadaya untuk terselanggaranya kegiatan ini.  Dana dari warga komplek Anggur—Anggur I, II, III, IV dan V—dipergunakan untuk pembelian hadiah dan persiapan lainnya.

“Selain swadaya masyarakat, kita juga dibantu dari beberapa donatur.  Dana yang berhasil kita himpun dari masyarakat sekitar Rp 8 jutaan,” kata H. Farid.

Bupati Kotim H. Halikinnor mengapresiasi kegiatan yang digelar warga Kompleks Anggur. Apalagi dalam memperingati HUT ke-77 RI, seluruh masyarakat di Kota Sampit berperan aktif untuk menyemarakkannya. Di setiap rumah memasang bendera dan di perkampungan juga berhias dengan memasang umbul-umbul.

Baca Juga :  GP Ansor Kotim Imbau Warga Waspada Aliran Menyimpang

“Di sini (kompleks Anggur, Red) semuanya kompak berhias dan sangat semarak. Bendera dan umbul-umbul terpasang semua. Ini juga sebagai wujud kita mencintai jasa para pahlawan yang sudah memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indoesia,” kata Halikin.

open utama (2)
Lomba menghias wajah antarpasangan yang cukup menyedot perhatian warga.

Pos terkait