Gelar Pelatihan Tata Usaha Boga, Dorong Lahirnya Pengusaha Kuliner di Sampit

pelatihan usaha dwp kotim
ANTUSIAS: Anggota DWP Kotim antusias melihat cara pengolahan kopi yang dibuat seorang barista, Rabu (20/7). (YUNI/RADAR SAMPIT )

SAMPIT, RadarSampit.com – Menjamurnya usaha kuliner, seperti kedai kopi di wilayah Kota Sampit mencetuskan keinginan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk mendorong para anggotanya memiliki pengetahuan di bidang kewirausahaan. Sehingga nantinya bisa muncul pengusaha baru di bidang kuliner, seperti minuman kopi dan lainnya.

Atas dasar itu, DWP Kotim menggelar kegiatan pelatihan manajemen tata usaha boga DWP Kotim, yang tujuannya untuk memberikan bekal pengetahuan khususnya tentang kewirausahaan kepada para anggotanya.

Bacaan Lainnya

”Tujuan kegiatan ini untuk mememberikan bekal pengetahuan dan kemampuan kepada peserta sehingga mampu menghadapi permasalahan utama dari wanita atau kaum ibu di Kotim, yaitu kurangnya pengetahuan dan pemahaman tentang kewirausahaan serta mental atau jiwa berwirausaha yang perlu ada motivasi,” kata ketua panitia pelaksana kegiatan Rina Multazam.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa memotivasi, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang suatu produk. Kemudian, para anggota diharapkan mampu menyajikan dan mengemas produk makanan agar lebih menarik dan higienis, serta dapat menetapkan harga jual dengan tepat hingga mampu memperluas jangkauan pemasaran.

Baca Juga :  Begini Antusiasnya Warga Kapuas Pawai Tahun Baru Islam

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DWP Kotim Sepnita Fajrurrahman. Kegiatan ini juga menghadirkan dua orang narasumber, yakni Barista Cafe Lisna Yudiana yang menyampaikan materi mengubah rasa kopi rumahan menjadi ala cafe dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotim yang menyampaikan paparan tentang tip & trik foto makanan.

Pos terkait