Gelar Tasyakuran WTP ke-8, Bupati Kotim Beri Penegasan Soal Ini

SYUKURAN
SYUKURAN: Bupati Kotim Halikinnor bersama unsur Forkopimda Kotim dan jajaran di lingkungan Pemkab Kotim menghadiri acara silaturahmi dan syukuran atas pencapaian Kotim yang meraih WTP delapan kali berturut-turut di rumah jabatan Bupati Kotim, Kamis (19/5). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar silaturahmi dan tasyakuran. Acara ini sebagai bentuk ungkapan syukur atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang diraih Pemkab Kotim untuk ke delapan kalinya secara berturut-turut.

”Tasyakuran ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur, karena Kotim sampai delapan kali mempertahankan WTP, karena itu predikat tertinggi penilaian dari BPK RI terhadap pengelolaan keuangan daerah,” kata Bupati Kotim Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Selain dihadiri Bupati Kotim, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, perwakilan dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah setempat, serta jajaran Pemkab Kotim lainnya di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Kamis (18/5).

Atas capaian WTP yang ke-8, Halikinnor berterima kasih kepada jajarannya, khususnya pelaksanaan bidang keuangan, baik bendahara penerimaan maupun pengeluaran,  sekretariat daerah, kepala dinas atau kepala badan, sehingga predikat WTP ini bisa dipertahankan.

Baca Juga :  Komunitas Kucing Sterilisasi Kucing Jantan

Menurutnya, raihan WTP menjadi penyemangat dalam membangun dan memajukan Kotim. Selain menjadi penyemangat, opini itu juga menjadi tantangan untuk lebih baik ke depannya.

”Bukan berarti predikat ini membuat kita puas dan berbangga diri. Tantangan terberat adalah mempertahankannya,” ujarnya.

Dia menegaskan, opini WTP ke delapan kali berturut-turut ini menjadi bukti jika tata kelola keuangan dan pemerintahan di Pemkab Kotim semakin lebih baik. (yn/ign)

Pos terkait