Gembok Dibobol, Maling Kuras Isi Kota Amal Di Pangkalan Bun

maling kotak amal
BOBOL KOTAK AMAL: Detik-detik pelaku pencurian uang dalam kotak amal di toko Jalan Rambutan, Kelurahan Madurejo, terekam kamera CCTV, Sabtu (17/9) dinihari. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Uang hasil sumbangan masyarakat dalam kotak amal yang berada di sebuah toko di Jalan Rambutan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat dikuras maling, Sabtu (17/9) pukul 01.18 WIB dinihari.

Detik-detik aksi maling kotak amal terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di toko tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam rekaman kamera pengawas CCTV berdurasi 1 menit 13 detik tersebut, nampak seorang pria mengendap-endap masuk ke halaman toko, pelaku memakai helm, baju hitam dan mengenakan celana jeans abu-abu.

Pelaku berhasil membuka gembok kotak amal dari luar rolling door toko tersebut, dari gerak geriknya pelaku sepertinya sudah profesional.

Pemilik toko, Bertha mengatakan mereka belum mengetahui berapa uang yang ada di dalam kotak amal tersebut, namun ia meyakini pelaku sudah mengetahui seluk beluk toko dan kondisi kotak amal.

Baca Juga :  Proyek Penimbunan Celakai Pengguna Jalan

Saya menduga pencuri itu sebelumnya sudah melakukan pemantauan ke warung saya, karena pelaku mempunyai kunci modifikasinya,” ungkapnya.

Menurutnya, peristiwa pencurian uang di kotak amal pertama kali diketahui oleh suaminya ketika akan membuka toko, ia melihat pecahan uang kertas berhamburan di lantai di dekat kotak amal.

Setelah mengetahui bahwa kotak amal di bobol, mereka kemudian membuka rekaman kamera CCTV dan benar saja seorang pria telah membuka paksa gembok kotak amal tersebut dan menguras isinya dan bergegas meninggalkan halaman toko.Sebelumnya di lokasi yang sama juga terjadi kasus pencurian pada Sabtu bulan lalu (27/8/2022). Tetapi saat itu yang berhasil dicuri yaitu 1 unit sepeda motor milik seorang lansia yang merupakan pelanggan toko mereka.

Pos terkait