Apes!! Tunggu Pembeli Sabu, yang Datang Malah Polisi

polisi menyamar
TANGKAP : Petugas Kepolisian saat membekuk satu orang terduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu di Jalan Pangeran Antasari Barat, Sampit, Jumat (16/9) malam. ISTIMEWA

SAMPIT,Radarsampit.com – Agus Efendi (19) untuk mengantarkan sabu-sabu pesanan gagal. Ia keburu dicokok polisi yang menyamar menjadi pembeli.

Pelaku ditangkap bersama barang bukti 5 paket sabu siap edar dengan berat 26,62 gram di Jalan Pangeran Antasari Barat, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, jumat (16/9) malam.

Bacaan Lainnya

Penangkapan terhadap Agus berawal ketika polisi mendapatkan informasi dari warga tentang seringnya terjadi peredaran narkoba.

Petugas pun kemudian menanggapi laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan dengan berpura-pura menjadi pembeli.

”Kami menyamar menjadi pembeli lalu janjian bertemu di suatu tempat di seputaran Kota Sampit,” kata Kasatres Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarnomo, Sabtu (17/9) siang.

Saat tiba di lokasi bertemu, tepatnya di Jalan Pangeran Antasari Barat, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, pelaku datang membawa paketan sabu yang dipesan polisi yang menyamar.

Baca Juga :  Kapok!! Sembilan Pembalap Liar Diciduk Polisi Lalu Lintas

Petugas pun langsung bergerak cepat untuk mengamankan pelaku. Karena terkejut, pelaku berupaya mengelabui petugas dengan membuang barang bukti di sekitar lokasi.

”Pada saat hendak diamankan, pelaku mencoba menghilangkan barang bukti. Namun, hal itu diketahui petugas yang berada di lokasi penangkapan,” ujarnya.

Selesai dibekuk di TKP, pelaku beserta barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Kotim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, Agus terancam penjara seumur hidup. (sir/fm)

 

Pos terkait