Gowes Kemerdekaan Jadi Ajang Pererat Silaturahmi Komunitas Sepeda

gowes
MENDUKUNG :  Jajaran pegawai di Dinas PUPRPRKP Kotim siap ikut meramaikan Gowes Kemerdekaan, Rabu (2/8/2023). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Gowes Kemerdekaan yang akan diselenggarakan Radar Sampit pada Minggu, 13 Agustus 2023, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Kegiatan ini dinilai menjadi ajang mempererat silaturahmi, khusunya para komunitas pencinta olahraga sepeda.

”Dinas PUPRPRKP Kotim punya komunitas sepeda, tetapi tahun ini sudah tidak pernah lagi olahraga sepeda bersama, karena kesibukan masing-masing. Dengan adanya Gowes Kemerdekaan, dapat meningkatkan lagi semangat berolahraga untuk para pesepeda, khususnya di Dinas PUPR Kotim,” kata Kaspulzen Heriyanto, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) Kotim, Rabu (2/8).

Bacaan Lainnya

Gowes Kemerdekan yang akan diadakan Radar Sampit diharapkan menjadi kegiatan yang positif mengajak masyarakat Kotim yang malas berolahraga bisa kembali bersemangat.

”Insya Allah kita siap mendukung Gowes Kemerdekaan. Biasanya bersepeda sendirian malas atau ada saja urusan lain. Kalau bersepedanya sama-sama dengan semua kalangan, jadi tidak begitu melelahkan dan lebih bersemangat,” katanya.

Baca Juga :  Ngayuh Sepeda dari Kumai demi Gowes Kemerdekaan

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRPRKP Kotim Mentana Dhinar Tistama melalui Staf Humas Bina Marga PUPRPRKP Kotim Bagus Anugrah Nusantara menambahkan, Gowes Kemerdekaan diharapkan dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi sesama komunitas sepeda dari kalangan instansi, SOPD ataupun komunitas lainnya.

”Kami punya komunitas sepeda namanya Happy Gowes PUPR Kotim yang sudah dibentuk dari tahun 2015. Jumlahnya kurang lebih 55 orang. Setiap dua minggu sekali atau sebulan sekali rutin olahraga sepedaan. Sering juga mengajak dari instansi lain supaya lebih ramai. Tahun ini sudah tak pernah sepedaan lagi. Mudah-mudahan saja melalui event yang diadakan Radar Sampit, semua komunitas sepeda kumpul dan bisa memberikan semangat lagi untuk berolahraga sepeda,” kata Bagus.

Ketua Panitia Gowes Kemerdekaan 2023 Tono Triyanto mengatakan, selain menjadi ajang silaturahmi, melalui kegiatan Gowes Kemerdekaan panitia juga akan mengajak pelaku UMKM untuk mempromosikan usaha yang dikelolanya. Setidaknya lewat event ini juga bisa menggerakkan perekonomian pelaku UMKM di Kabupaten Kotawaringin Timur.



Pos terkait