Gubernur Kalteng dan Agustiar Sabran Turun Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir

gubernur kalteng dan agustiar sabran
TURUN LANGSUNG: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (tengah) dan anggota DPR RI Agustiar Sabran bersama sejumlah pejabat lainnya memantau langsung penyaluran bantuan terhadap masyarakat. (IST/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalimantan Tengah Agustiar Sabran, terus memperlihatkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak bencana. Selain mendirikan posko dan dapur umum, pria yang juga menjabat Ketua DAD Kalteng ini juga turun langsung memantau dan menyalurkan batuan bahan pokok pada warga.

Hal itu dilakukannya saat bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, dan pejabat lainnya dengan mendatangi sejumlah tempat di Kobar Agustiar Sabran yang dilanda banjir, Kamis (27/10).

Bacaan Lainnya

”Saya ingin memastikan masyarakat terdampak banjir terbantu. Artinya, ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan untuk masyarakat Kobar. Langsung melihat, langsung merasakan, dan langsung berkoordinasi dengan stakeholder terkait bagaimana penanganan dan kondisi di lapangan. Kita berdoa semoga kondisi saat ini segera berlalu,” katanya.

Agustiar menuturkan, ribuan paket bahan pokok telah tersalurkan kepada masyakat di sejumlah lokasi. Bantuan juga mengalir dari pihak lainnya, sehingga warga terdampak banjir terbantu.

Baca Juga :  50 Lansia Kotim Terima Paket Bantuan Senilai Rp 750 Ribu

”Ini adalah komitmen bersama untuk masyarakat. Atas hal itu, juga saya berinisiatif membangun posko dan dapur umum dengan menggandeng berbagai elemen, masyarakat, ormas, hingga sukarelawan agar sama-sama bergerak menyikapi kondisi yang ada saat ini,” ujarnya.

Politikus PDIP ini mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalteng yang siaga dan cepat merespons bencana, termasuk menyalurkan bantuan di berbagai titik terdampak.

”Apresiasi bagi Pemprov Kalteng. Tidak hanya menerima laporan, tetapi juga turun dan terlibat langsung di lapangan,” katanya.

Agustiar menambahkan, semua pihak terus berkomitmen membantu masyarakat menghadapi kondisi banjir saat ini. Diharapkan perusahaan dan seluruh elemen bahu-membahu memberikan upaya terbaik bagi warga.

Pos terkait