Gudang Distributor Makanan Terbakar

terbakar
TERBAKAR : Petugas Kepolisian saat melakukan olah TKP di lokasi kebekaran gudang makanan milik PT Indomarco, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (10/10) lalu. IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Sebuah gudang distributor milik PT Indomarco Adi Prima di Jalan Kalimasa, kilometer 1,5, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terbakar, Senin (10/10).

Akibat kejadian itu, bangunan yang dijadikan tempat penyimpanan produk makanan dan minuman tersebut hangus terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pemilik mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Kapolsek Parenggean Iptu Akhmad Syaiful Rizal membenarkan tentang peristiwa yang terjadi di wilayah hukumnya itu.

”Benar. Kebakaran terjadi pukul 04.30 WIB dini hari. Diduga kuat kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik di dalam bangunan,” kata Rizal dihubungi Radar Sampit.

Sementara, lanjutnya, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh seorang warga yang berada dekat dengan lokasi kejadian. Saat itu, warga tersebut mendengar suara letupan beberapa kali.

”Setelah dicek, ternyata gudang yang ada di depannya terbakar,” kata Rizal.

Melihat kejadian itu, warga pun berdatangan ke lokasi ke membantu melakukan pemadaman. Kejadian itu juga dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran dan Kepolisian.

Si jago merah akhirnya berhasil dijinakkan setelah puluhan petugas berjibaku memadamkan api sekitar pukul 10.00 WIB siang. Tidak ada yang tersisa di dalam gudang itu.

Baca Juga :  Embat Perangkat AC, Pemulung Ditangkap Warga

”Untuk kerugian mencapai Rp 504 juta. Saat ini kami masih menyelidiki penyebab kebakaran itu,” tutupnya. (sir/fm)

 

Pos terkait