Hadiri MTQ Kecamatan Baamang, Wabup Kotim Sebut Paling Meriah

mtq meriah
MERIAH: Acara pembukaan MTQ ke-52 Kecamatan Baamang, Sabtu (25/2). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di Stadion 29 November Sampit, Sabtu (25/2), berlangsung meriah.

Pembukaan MTQ dihadiri Wakil Bupati Kotim Irawati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotim, beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Baamang. Pembukaan ditandai dengan pemukulan hadrah oleh Wakil Bupati Kotim Irawati beserta Camat Baamang Ady Candra dan para pejabat lainnya yang turut hadir dalam acara tersebut.

Bacaan Lainnya

MTQ malam itu diisi dengan pertunjukan kesenian, mulai dari tari pesisir hingga penampilan artis Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang membawakan lagu bertema Islami. Penampilan tersebut semakin menyemarakkan acara malam itu.

“Saya lihat pembukaan MTQ Kecamatan Baamang ini yang paling meriah di tingkat kecamatan,” kata Irawati.

MTQ ke-52 Kecamatan Baamang diikuti oleh sekitar 70 peserta. MTQ yang diselenggarakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan isi yang tersirat dan tersurat dalam Alquran.

Baca Juga :  Tim Penggerak PKK Kotim Gelar Seminar Kesehatan Peringati Hari Lansia Nasional ke-28

“Tujuan digelarnya MTQ adalah sarana untuk menambah kecintaan kepada kitab suci Alquran sebagian pedoman hidup manusia. Selain itu juga untuk menciptakan manusia yang Qurani melalui penghayatan dan pengamalan kitab suci Alquran,”  kata Camat Baamang Ady Candra.

Di samping itu juga sebagai syiar dan sarana silaturahmi, menciptakan masyarakat yang berakhlakul karimah, berjiwa Pancasila dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

Pelaksanaan kegiatan MTQ Baamang yang terpusat di Kelurahan Baamang Tengah itu dilaksanakan pada 25-28 Februari. Pada kegiatan MTQ tersebut juga terdapat stand bazar yang dibuka dari tanggal 25 sampai dengan 4 Maret mendatang. (yn/yit)



Pos terkait