Harga Tak Terkendali, Disperdagin Diminta Antisipasi

Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kotim memantau harga kebutuhan pokok di pasaran
PERLU DIAWASI: Wakil Bupati Kotim menyempatkan diri untuk belanja kebutuhan di pasar tradisional. (Dok. YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kotim memantau harga kebutuhan pokok di pasaran. Hal ini agar harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah tetap terjaga.

Dalam bulan suci Ramadan ini, ketersediaan stok pangan dan bahan penting lainnya harus mencukupi. Apalagi saat ini sudah menjelang Hari Raya Idulfitri dimana masyarakat sangat membutuhkan bahan pangan.

Bacaan Lainnya

“Saya meminta kepada disperdagin yang menjadi leading sector untuk terus memantau perkembangan harga pokok agar stabilitas harga bisa tetap normal,” ujarnya.

Saat ini sejumlah komoditas bahan pangan di pasar sudah mengalami kenaikan harga, seperti daging ayam, telur ayam ras, serta daging sapi.

Hal ini menjadi tugas disperdagin bagaimana bisa menjaga harga-harga di pasar agar tidak terjadi permasalahan penumpukan maupun kesulitan warga dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok.

Baca Juga :  WADUH!!! Bahan Pokok Ramai-Ramai Naik Harga, Komoditas Ini Paling Diburu Warga

“Kita minta disperindag mengawasi dan mengontrol harga kebutuhan bahan pokok sehari-hari menjelang Idulfitri, jangan sampai para pedagang menaikan harga hingga melonjak tinggi,” ungkapnya.

Apabila terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok di pasaran, disperdagin dapat segera melakukan tindakan antisipasi. Baik itu melakukan operasi pasar sampai dengan antisipasi  penyimpangan.

”Jangan sampai terjadi kegiatan yang merugikan kita sendiri, merugikan masyarakat, dan harga-harga menjadi naik,” ujar Irawati. (yn/yit)

Pos terkait