Hari Ini, Mensos Bakal Tinjau Banjir di Kalteng

Mensos Tinjau Banjir di Kalteng
DALAM : Kondisi kantor BPD Hanjalipan Kecamatan Kota Besi yang terendam banjir, ketika tim bantuan datang ke lokasi baru-baru tadi.

SAMPIT-Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini  diagendakan bakal datang meninjau kondisi banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Peninjauan ini akan dilakukan bersama rombongan Pangdam, serta Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, yang juga didampingi Bupati Kotim Halikinnor.

“Informasi dari gubernur bahwa besok (Selasa, hari ini, 7/9) rencananya Mensos akan meninjau lokasi banjir di Kotim bersama dengan gubernur Kalteng,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, kemarin.

Rencana kunjungan kerja tersebut disampaikannya dalam memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekretaris daerah (Sekda) definitif  di aula Rumah Jabatan Bupati Kotim Jalan A Yani Sampit, Senin (6/9).

Halikinnor mengatakan,  seharusnya Menteri Sosial Tri Rismaharini datang di hari yang sama dengan pelantikan Sekda Kotim 6 September 2021. Namun karena ada agenda yang mendadak,  kedatangannya ke Kotim pun ditunda.

“Mensos rencananya mau datang dengan Pangdam. Kemungkinan jika berkenan bersama dengan Mensos akan meninjau banjir di wilayah Kecamatan Mentaya Hulu,” sebutnya.

Dalam menyambut kunjungan tersebut, dirinya ke  lokasi banjir akan dilakukan dengan menggunakan speedboat di mulai dari sungai yang melintasi beberapa di desa di Kecamatan Kotabesi menuju ke Kecamatan Mentaya Hulu.

Baca Juga :  Kemenag Kucurkan Rp 306 Miliar untuk Tingkatkan Mutu Guru

“Saya akan naik pakai speedboat, mulai dari Desa Camba, Desa Kandan, Desa Hanjalipan terus sampai ke Mentaya Hulu,” jelasnya.

Halikinnor  menambahkan, kemungkinan dirinya bertemu dengan rombongan dari Kemensos dan pemerintah provinsi yang datang dari arah Palangka Raya,  di Kecamatan Mentaya Hulu.

”Selain bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah juga akan memberikan bantuan melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang akan disalurkan kepada warga yang terdampak banjir,” pungkasnya. (yn/gus)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *