HEBOH!!! Sampah Berceceran Kotori Jalanan di Sampit

Sampah berceceran
BERSERAKAN: Sampah yang berceceran sebelum dibersihkan di Jalan Jenderal Sudirman Km 1,5 hingga depan SPBU sebelum Bundaran Balanga Sampit, Senin (20/6). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Sejumlah warga Kota Sampit dihebohkan dengan sampah berceceran di di Jalan Sudirman Km 1,5. Pemandangan tersebut tidak hanya mengusik, namun baunya yang menyengat juga menggangu warga setempat dan pengguna jalan. Sejumlah warga mengabadikan kondisi tersebut dan membagikannya di media sosial.

Sampah yang berceceran itu diduga terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Tak sedikit pengguna jalan yang terganggu, karena sampah itu berserakan hampir di sepanjang jalan mulai dari Jalan Sudirman Km 1,5 Sampit hingga depan SPBU sebelum Bundaran Balanga. Ceceran sampah cukup banyak ada di depan UD Amanah.

Bacaan Lainnya

Ahmad, warga yang melintas di sekitar jalan itu menduga, beberapa kantong plastik penuh sampah berceceran di jalan itu jatuh dari truk pengangkut sampah.

”Tadi memang ada truk sampah yang melintas. Kayaknya mereka tahu saja kalau sampah tercecer, tapi tak balik lagi,” ucapnya.

Baca Juga :  Sudah Tak Mau Bayar, Pria Hidung Belang Ini Hajar PSK yang Dipesannya

Informasinya, sampah itu awalnya berada di tengah jalan. Namun, karena terbawa angin dari pengendara yang melintas, sampah terbawa hingga ke sisi jalan.

Pantauan Radar Sampit, ada sampah terbungkus plastik besar berwarna hitam, putih, dan kantung plastik berwarna-warni lainnya. Juga beberapa karung tergeletak di tengah jalan yang akhirnya berserakan setelah dilindas mobil.

”Jijik ya. Melihatnya jorok. Kok bisa sampai seperti ini,” ucap Dea, pengendara lainnya yang juga sempat melintas di jalan itu.

Dea mengatakan, dirinya sering lihat truk sampah penuh muatan melintas tanpa memasang penutup bak. Akibat tidak dipasang penutup, sampah plastik bisa saja jatuh dan tercecer di jalan.

”Saya sering lihat, dan malah sering berpapasan dengan truk sampah yang penuh muatan, tidak pakai jaring. Sampahnya jadi berterbangan?” katanya.

Menurutnya, karena sampah melebihi daya tampung bak truk, sebaiknya truk menggunakan penutup, seperti terpal agar sampah tidak berterbangan atau jatuh di jalan.

”Kalau hanya ditutup dengan jaring saja. Maka tetap sampah berserakan keluar dari atas truk, apalagi plastik yang kecil-kecil, tetap bisa keluar dari jaring,” katanya.



Pos terkait