Insan Olahraga Sukamara Sambut Baik Terbitnya DBON

SUKAMARA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sukamara menyambut baik terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). KONI Sukamara siap memberikan kontribusi bagi kemajuan olahraga, baik tingkat local maupun nasional.

“Dengan terbitnya Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON ini sangat berharap besar terhadap perubahan mindset desain olahraga. Kami sebagai insan olahraga Sukamara siap mendukung serta mengambil peluang demi kemajuan serta prestasi olahraga di daerah,” kata Sekretaris Umum KONI Kabupaten Sukamara Achmad Faizin.

Menurutnya olahraga tidak hanya memberikan dampak pada kesehatan saja, tetapi jika dioptimalkan maka bidang olahraga juga bisa memberikan dampak ekonomi. Olahraga juga bisa dipadukan dengan wisata. Jika dikonsep dan dikelola dengan baik, tentu bisa memberikan efek terhadap perputaran ekonomi masyarakat.

“Kabupaten Sukamara mempunyai potensi itu. Apalagi Sukamara sudah memiliki sumberdaya yang potensial. Terbukti sejumlah atlit sudah bisa bersaing dan memberikan terbaik di tingkat lokal, nasional dan internasional. Seperti Eko Rimbawan dan M. Luki Purkani yang memperkuat Indonesia saat Asian Games 2018 lalu,” terang Faizin, seraya menegaskan dengan adanya DBON, maka Kabupaten Sukamara siap berkontribusi untuk kemjauan olahraga, terlebih lagi mengharumkan nama Kabupaten Sukamara dikancah nasional dan internasional.(fzr/sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *