Insan Perhubungan Kotim Ikuti Jalan Sehat  

jalan sehat
JALAN SEHAT : Pejabat dan pegawai yang bekerja disektor perhubungan darat, udara dan laut di Kotim melaksanakan jalan sehat bersama   yang dipusatkan di Kawasan Bandara Haji Asan Sampit, Sabtu (16/9/2023). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Seluruh insan perhubungan di Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti jalan sehat bersama pada Sabtu (16/9/2023) pagi. Jalan sehat sejauh 2.268 meter dimulai dari Bandara Haji Asan Sampit ke arah Bundaran Samekto menuju Jalan Samekto, ke arah jalan masuk lama.

Insan perhubungan terdiri dari Dishub Kotim, Bandara Haji Sampit, KSOP Kelas III Sampit, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Sampit, Pelindo Terminal Petikemas Pelabuhan Bagendang, penyedia jasa transportasi darat, udara dan laut serta instansi terkait lainnya.

Bacaan Lainnya
Gowes

Wakil Bupati Kotim Irawati ikut jalan sehat sekaligus melepas bendera start jalan sehat. Wabup  juga memberikan doorprize berupa uang tunai sebesar Rp 2.500.000 untuk peserta jalan sehat yang beruntung.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk terus mendukung sektor perhubungan dalam upaya memajukan Indonesia dan Kotim khususnya,” kata Irawati, Sabtu (16/9).

Jalan sehat ini juga sebagai ajang mengajak banyak orang untuk mendukung kemajuan sektor perhubungan di Kotim. “Saya mengajak anda semua menjadi duta perhubungan yang siap berkomitmen untuk memastikan sistem transportasi yang aman, efisien dan berkelanjutan,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Usulkan Hujan Buatan

Jalan sehat bukan hanya untuk olahraga, tetapi juga simbol kekompakan dan kerjasama dalam mencapai tujuan bersama.

Kepala KSOP Kelas III Sampit Muhammad Hermawan yang juga Ketua Panitia Pelaksana Harhubnas di Kotim mengatakan, jalan sehat ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional yang ke-53 tahun yang jatuh setiap tanggal 17 September 2023.

“Sebelumnya kami sudah melaksanakan bersih-bersih di Terminal Patih Rumbih dan Taman Kota pada Jumat lalu, Kamis ini kami juga telah mengadakan donor darah di Pelindo Terminal Petikemas Pelabuhan Bagendang dan hari ini kami melaksanakan kegiatan jalan sehat dan Senin depan kami akan melaksanakan apel bersama dalam rangka memperingati Harhubanas,” kata Muhammad Hermawan, Kepala KSOP Kelas III Sampit, Sabtu (16/9).

Pantauan Radar Sampit, sebelum kegiatan jalan sehat, jajaran pejabat yang hadir menanam pohon di sekitar Bandara Haji Asan Sampit. Setelah selesai jalan sehat, dilanjutkan senam bersama selama 30 menit. Kegiatan juga semakin seru dengan adanya undian doorprize. Panitia penyelenggara telah menyiapkan 87 item dengan hadiah utama dua unit sepeda listrik dan juga barang eletronik seperti kipas angin dan kulkas yang diperoleh dari dukungan para sponsor.



Pos terkait