Jadi Kakak Pembina, Oknum Polisi Malah Remas Dada Gadis saat Kemah Pramuka

OKNUM-POLISI-MESUM
Ilustrasi. (M Faisal/Radar Sampit)

KUALA PEMBUANG, RadarSampit.com – Seorang oknum anggota kepolisian yang bertugas di Polres Seruyan, Er, melakukan perbuatan yang mencoreng institusinya. Aparat berpangkat brigadir polisi satu itu melecehkan seorang gadis berusia 16 tahun. Tindakan amoral itu dilakukan saat korban mengikuti kemah pramuka di tempat wisata.

Pelecehan seksual tersebut terjadi 4 Maret lalu, di Pantai Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan. Pelaku yang bertindak sebagai pembina pramuka itu beraksi saat dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun Radar Sampit, korban sempat melaporkan perbuatan kakak pembinanya tanpa sepengetahuan orang tua korban. ”Kami terkejut anak saya melaporkan dugaan pelecehan itu dan tanpa memberi tahu kami selaku orang tua,” kata orang tua korban.

Orang tua korban langsung naik pitam begitu mengetahui anaknya diperlakukan tidak senonoh oleh oknum aparat yang seharusnya melindungi anaknya. Dari keterangan anaknya, pelecehan seksual itu dilakukan pelaku dengan meremas payudara korban.

Baca Juga :  KETERLALUAN!!! Elpiji Subsidi Jatah Rakyat Dirampok

Menurut orang tua korban, perkara itu sempat ada perdamaian, namun tanpa sepengetahuan mereka. ”Sebelumnya, dari laporan anak saya, informasinya ada perdamaian. Perdamaian itu tidak kami ketahui sama sekali. Makanya saya kembali membuat laporan lagi (ke polisi),” ujarnya.

Orang tua korban mendesak pelaku dihukum sesuai aturan berlaku. ”Kami minta polisi menindak tegas pelaku agar tidak ada korban lainnya lagi,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto melalui Kasat Reskrim Polres Seruyan AKP Lajun S Sianturi mengatakan, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan. ”Kami bekerja secara profesional terhadap kasus ini. Semoga tidak terulang lagi,” ujarnya. (hen/ign)

Pos terkait