Jalur Darat Mulai Padat, Tiket Bus Ludes di Tanggal Ini

Penumpang angkutan bus antarkabupaten yang berangkat melalui Terminal Patih Rumbih Sampit
MUDIK: Penumpang bus saat di Terminal Patih Rumbih Sampit, Jumat (15/4). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Penumpang angkutan bus antarkabupaten yang berangkat melalui Terminal Patih Rumbih Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mulai terjadi peningkatan. Sejumlah jasa penyedia angkutan bus transportasi darat mulai ramai mengangkut penumpang yang hilir mudik lintas kabupaten/kota.

”Mulai dari tanggal 10 April, tanggal 14 April, angkutan penumpang penuh terus. Besok (hari ini, Red) Sabtu – Minggu juga sudah penuh dipesan,” kata Arie Hartanto, Direktur PO Agung Mulia Kalteng melalui Qolbi, Admin Tiketing PO Agung Mulia Cabang Sampit, Jumat (15/4).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

PO Agung Mulia menyediakan empat armada bus dengan kelas eksekutif yang masing-masing berkapasitas 34 kursi. ”Kami beroperasi setiap hari pada jam keberangkatan pukul 21.00 WIB dan pukul 00.00 WIB,” katanya.

Bus PO Agung Mulia melayani tiga rute perjalanan lintas kabupaten dan lintas provinsi dari Sampit-Palangka Raya, Sampit-Pangkalan Bun, dan Sampit-Banjarmasin (lintas provinsi). Untuk tarif rute Sampit-Palangka Raya sebesar Rp 105 ribu, tujuan Pangkalan Bun Rp 115 ribu, dan tujuan Banjarmasin Rp 235 ribu.

Baca Juga :  Ramai Mudik setelah Cuti Bersama, Bandara Iskandar Pangkalan Bun Padat

Pihaknya belum bisa memperkirakan banyaknya penumpang yang sudah pesan tiket keberangkatan, karena data penumpang yang masih berubah-ubah. ”Dari H-7 sampai H-1 sudah ada yang booking, tetapi data sewaktu-waktu bisa berubah. Kebanyakan yang booking rute Palangka Raya dan Pangkalan Bun,” katanya.

Pemesanan tiket keberangkatan juga mulai meningkat di PO Logos. Pada H-3, yakni 29 April 2022, tiket bus habis dipesan calon penumpang.

Owner PO Logos Rio Fery Advendo melalui Titin Septiana, Admin Tiketing PO Logos Cabang Sampit mengatakan, dibandingkan dua tahun lalu, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan bus sudah mendekati normal.

”Kalau sekarang, arus mudik penumpang bus belum terlalu terlihat. Sehari angkutan rute Sampit-Palangka Raya 5-6 penumpang. Kalau digabung dengan penumpang rute Banjarmasin keberangkatan, full. Kondisi pergerakan penumpang tahun ini jauh lebih mendingan daripada dua tahun terakhir,” kata Titin.



Pos terkait